Kamis, 21 Agustus 2014 / 24 Syawal 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » Ramadhan » Sujud Sungkem Kepada Orang Tua
RAMADHAN

Sujud Sungkem Kepada Orang Tua

Rabu, 31 Agustus 2011 / 1 Syawal 1432 - 1733 Kunjungan

infowonogiri.com-WONOGIRI-Hari ini 1 Syawal 1432H (31/8) adalah hari kemenangan bagi umat islam sekaligus momen yang tepat bagi anak-anak untuk sujud dan sungkem kepada orang tua.

Memintalah maaf kepada ayah dan ibumu. Jika kedua orang tuamu telah memaafkanmu niscaya Allah akan memberikan rahmat dan kasih sayang kepadamu.
Pesan tersebut dikemukakan Drs H. Ali Yatiman Mag di hadapan ratusan warga RT02 RW02 Donoharjo Wuryorejo Wonogiri. “Pesan ini saya tujukan terutama kepada anak anaku. Sekali lagi jangan sampai moment ini terlewatkan, memintalah maaf kepada ibu bapakmu. Ridhonya orang tua adalah ridhonya Allah. Orang tua juga harus memberinya maaf,” ulasnya.

Selain sungkem dan meminta maaf kepada orang twa, warga Donoharjo juga diminta untuk memberikan kesempatan kepada orang yang sedang menempuh perjalanan jauh atau tamu yang sedang berada di wilayah Wonogiri.

Dasar pemikiran Ali adalah dalil yang berbunyi Waalkadziminalghaidz Wal’afiina ‘Aninnaas. Intinya dahulukanlah dan utamakanlah orang yang dalam perjalanan jauh dan saling memaafkanlah sesama manusia.

“Saya berpesan anak anak, jangan berani pada orang tua, orang tua juga jangan terlalu galak kalau anak benar benar tidak keterlaluan. Kami pesan pada anak berbaik baiklah pada bapak ibumu selagi masih ada, kalau sudah tidak ada kelak kamu akan menyesal,” tuturnya.

Pesan tersebut memang jelas ditujukan kepada anak anak, karena memang di lingkungan RT 02 banyak anak-anak usia pelajar. Sebagai orang tua banyak berharap dan berdoa kelak menjadi anak yang beguna bagi nusa n bangsa. Itulah ceramah singkat dalam rangka halal bi halal warga Donoharjo.

Sebelumnya dilaksanakan ikrar oleh perwakilan warga H Gatot Haryadi kepada Ketua RT 02 Purwanto. Intinya warga berikrar meminta maaf kepada pengurus RT, sebaliknya pengurus RT menerima maaf dan meminta maaf kepada warga. Acara itu ditutup dengan doa dan salam salaman mengular panjang berurutan satu persatu. (bagus@infowonogiri.com)

Incoming search terms:

Posting Terkait

Comment

Your email will not be displayed.


*