Jumat, 1 Agustus 2014 / 4 Syawal 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » Musik » Pilkades Sedayu Catat Rekor
MUSIK

Pilkades Sedayu Catat Rekor

Minggu, 28 Oktober 2012 / 12 Djulhijjah 1433 - 2490 Kunjungan

Pemilihan Kepala Desa Di Kec Slogohimo | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Suasana pada hari itu Selasa ,23 Oktober 2012 bertempat di desa Sedayu Kecamatan Slogohimo Kabupaten wonogiri dilaksanakan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa untuk Periode 2012 – 2018. berdasarkan berita acara suara yang dibacakan ketua panitia disebutkan bahwa kartu suara yang terpakai adalah sebanyak 1.768 buah tetapi setelah selesai penghitungan terjadi selisih antara kartu suara yang dipakai dengan jumlah kartu suara yang ada didalam kotak suara, kok bisa ya…….

Namun ada sesuatu yang menarik dalam pelaksanaan Pilkades Desa Sedayu ini, dari 1.768 kartu suara oyang digunakan ada 212 buah kartu suara yang dinyatakan rusak oleh panitia. Sekedar tahu saja desa Sedayu terletak 2 km  ke utara dari pusat kecamatan Slogohimo, artinya akses masyarakat untuk ke pusat kota kecamatan tidak terlalu jauh dan hal ini akan sangat berpengaruh pada kemampuan berfikir atau dengan kata lain tidaklah warga sedayu sebodoh itu hingga untuk menyalurkan hak suaranya dalam memilih Peminpinnya hingga terjadi kerusakan surat suara yang jumlahnya begitu FANTANTIS.

Tepat pada jam 16.00 wib keempat calon kepala desa sudah menandatangani Berita Acara  penghitungan suara dengan perolehan yaitu Hartono (padi) sebanyak 103 suara Ariyanto (ketela) sebanyak 568 Wondo (jagung) sebanyak 568 suara dan Darto (kelapa) sebanyak 505 suara. Dan ditetapkan pula oleh penitia bahwa Wondo dengan tanda gambar Jagung sebagai pemenang yang hasilnya akan segera dilaporkan kepada  ketua BPD.

 Beberapa sumber mengatakan pada team infowonogiri.com, ada beberapa model lipatan kartu suara, ada yang pelipatannya tanda simbol gambar calon berada diluar dan ada juga yang berada didalam.

Dari ke-3 calon yang kalah saat ditemui team infowonogiri.com merasakan ,memang ada sesuatu yang tidak beres dengan Pilkades Desa Sedayu, Hartono menegaskan, nasi sudah menjadi bubur mas….. secara administrasi pilkades sudah selesai walaupun masih meninggalkan sedikit masalah, tapi itulah yang terjadi di desa saya.

Lain pula Ariyanto mengatakan, sejak penghitungan suara saya sudah 3 kali berdiri untuk protes pada panitia, tetapi hal ini tidak mendapat dukungan dari ke-3 calon lainnya. Dasar mental tempe bosok, dengan nada emosi mengakiri perbincangan liputan team infowonogiri.com[bagus@infowonogiri.com]

Posting Terkait
  • bejo says:

    Dalam Negara yang berdemokrasi bukan aturan dan hukum saja yang dikedepankan, tidak kalah pentingnya akuntabilitas, bagaimana sesuatu itu bisa dijelaskan dan dipertanggungjawabkan. Kita semua tahu scara administrasi semua sudah usai dan tak akan ada yang mengusik itu, tapi tak sepatah katapun terucap saat berbagai pertanyaan akan sesuatu yang dirasa tak wajar terjadi, semua itu harus bisa dijelaskan agar tiada fitnah dan sengketa bathin yang berkepanjangan.

  • Fahri says:

    Bila terjadi kecurangan harus ada bukti atoentik pak….jangan mudah berapologi di media…toh ketika ada kecurangan buktinya apa…? saya rasa dulu saat penhitungan masing calon kades juga ada aksi..? bagaimana peran saksi itu,,,!!! Toh kesepakan setelah pemilihan semuang calon kades yang menag maupun kalah juga tanda tangan kok…secara kasap mata hukum itu sudah syah…? Namun bila bener2 terjadi kecurangan semua hukum sudah ada yang mengatur kok pak…lembut kan hati dan fikiran untuk perubahan sedayu….?

  • Pardi Supardi says:

    Memang Benar Pemilihan Kepala Desa Sedayu Periode Ini Banyak Kecurang, Saya Sebagai Warga Sedayu Menghimbau Untuk Diadakan Pemilihan Ulang Kepala Desa Sedayu. Yang Adil, Jujur, dan Merata.

  • Warga Desa Sedayu says:

    Pokok’e woyo-woyo’e josss, Meskipun didalam jos ada Titanium, yang sewaktu-waktu sAat akan meledak.

Comment

Your email will not be displayed.


*