Rabu, 30 Juli 2014 / 2 Syawal 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » Nasional » Peringati HUT RI Digelar Lomba Presentasi Antar SKPD
NASIONAL

Peringati HUT RI Digelar Lomba Presentasi Antar SKPD

Rabu, 8 Agustus 2012 / 20 Ramadhan 1433 - 271 Kunjungan

Peringati HUT RI Digelar Lomba Presentasi Antar SKPD | Foto Bagus

infowonogiri.com - WONOGIRI–Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67, Pemkab Wonogiri menggelar lomba presentasi program unggulan aplikasi visi dan misi Bupati Wonogiri.

Sejumlah 35 pejabat eselon IV yang mewakili 45 SKPD bersaing dalam babak penyisihan lomba, Rabu (8/8). Babak penyisihan digelar di lima tempat di lingkungan Sekretariat Daerah, yakni di Ruang Data, Ruang Sukses, Ruang Kerjasama, Ruang Baru, dan Graha Personalia.

Peserta wajib memaparkan program unggulan masing-masing tupoksi. Sebanyak 15 dewan juri yaitu pejabat eselon II di Wonogiri bertindak sebagai tim penilai.

“Diharapkan bisa menjadi referensi untuk pengambil kebijakan tentang calon generasi pemimpin Wonogiri di masa yang akan datang,” terang Wakil Katua Seksi Lomba Maryanto, S. Sos, MM yang juga merupakan Kepala Bagian Kesra Setda.

Meski pengisian jabatan eselon yang lebih tinggi merupakan kewenangan Baperjakat dan Bupati, namun lewat kegiatan ini diharapkan bisa juga untuk mengukur dan melihat potensi calon-calon birokrasi yang akan datang.

“Selama ini perayaan HUT RI selalu identik dengan lomba balap karung, panjat pinang, dan lomba lainnya. Kami ingin ada suasana yang berbeda, dan ingin member nuansa dan identitas baru bagi Pemkab,” katanya.

Jika di tempat lain misalnya kemerdekaan identik dengan pameran pembangunan, nah di Wonogiri mudah diharapkan ke depan agenda kemerdekaan bisa identik dengan presentasi program unggulan.

Program ini baru pertama kali digelar. Namun disambut positif oleh Sekda Daerah selaku pimpinan tertinggi birokrasi. Rencananya, kegiatan ini akan diadakan secara berkesinambungan setiap tahunnya.

Selanjutnya, para peserta akan disaring menjadi 5 orang yang akan maju ke babak final Kamis (9/8) hari ini red. Dalam babak final, Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda bertindak sebagai dewan juri. Pemenang disediakan piala, piagam dan uang pembinaan.[bagus@infowonogiri.com]

Posting Terkait

Comment

Your email will not be displayed.


*