Kamis, 24 Juli 2014 / 26 Ramadhan 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » News » Partini Si Penjual Jamu Gendong Asli Jatisrono
NEWS

Partini Si Penjual Jamu Gendong Asli Jatisrono

Selasa, 2 April 2013 / 21 Jamadil Uula 1434 - 5775 Kunjungan
Partini Si Penjual Jamu Gendong Asli Jatisrono | Foto Lesna

Partini Si Penjual Jamu Gendong Asli Jatisrono | Foto Lesna

infowonogiri.com – BOGOR – Hari Senin (1/4) kemarin,  masih terasa pagi. Jam di handphone  menunjukan pukul 06.00 WIB. Saya turun dari kamar hotel Hotel Grand mutiara, Cipayung, Puncak Bogor.

Setelah melepas lelah semalaman, saya ingin mencari suasana baru, di luar hotel yang cukup mewah itu. Sampailah saya di ruang loby hotel. Dari dalam loby hotel, saya melihat ada seorang perempuan tampak berjalan menuju halaman parkir utama. Perempuan tersebut tampak membawa Gendongan Senik, semacam tenggok kecil berbahan kulit bambu yang dianyam. Perempuan itu kemudiaan duduk meletakkan seluruh bawaannya. Kemudian melayani beberapa orang yang mendekatinya.

Saya makin penasaran. Giliran saya mencoba mendekat. Kini telah dekat. Dari dekat, perempuan itu sudah tampak terlihat tua. Gurat-gurat wajahnya sudah mulai mengendur.

Saya mencoba ikut membeli jamunya. Saya kemudian mencoba mengakrabinya. Dengan ramah perempuan berusia sekita 48 tahun ini, mulai bercerita. “Saya Partini mas,” katanya. “Saya asli Jawa mas,” katanya lagi. Makin penasaran saya. Saya mencoba untuk menelisik lebih dalam. Jawanya mana mbak ?.

Perempuan berkulit sawo meh matang ini menjawabnya dengan ramah. “Saya Wonogiri, tepatnya Jatisrono,” katanya sambil menanyakan apa pesanan saya. “Jamunya beras kencur jahe apa jamu kuat” tanyanya bernada humor. Setelah selesai meracik jamu pesanan saya. Partini si penjual jamu hongat ini, melanjutkan cerita siapa sejatinya.

Partini mengatakan, sudah berada di Cipayung Bogor sejak tahun 1993. Partini mengatakan ia merantau bersama suaminya. (Alhamdulillah wis nduwe bojo ternyata). “Suami saya juga asli Wonogiri, hora enek campurane blas. Suami saya sehari hari dagang bakso keliling” tuturnya ditambahi senyuman dikit. Suaminya katanya juga keliling di sekitar hotel. Ia rela berpisah dengan anak anaknya merantau di bogor demi anak anaknya agar bisa bersekolah. Sehingga kelak menjadi anak anak yang pintar dan tidak nakal. (Lesna)

Posting Terkait
  • eko says:

    kurang hebat lah mas,,di bilang hebat tuh kalo orang Wonogiri ga ada yang merantau,,tapi tetap d Wonogiri dan membangun Wonogiri supaya bisa sejajar dengan beberapa kota” besar d Indonesia,,,,nggih nopo nggih?

  • bejodomas says:

    DI SELURUH KOTA BESAR DI INDONESIA AKAN BANYAK DIKETEMUKAN PERANTAU ASAL WONOGIRI…..JUAL JAMU,BAKSO JUGA MAINAN…..MANGKANYA BUS ANTAR KOTA TUJUAN JKT PUN PALING BANYAK DARI WONOGIRI…..HEBAT OPO ORA………

Comment

Your email will not be displayed.


*