Rabu, 23 Juli 2014 / 25 Ramadhan 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » News » Kembangkan Lumbung Hidup Keluarga
NEWS

Kembangkan Lumbung Hidup Keluarga

Jumat, 16 Maret 2012 / 22 Rabiul Akhir 1433 - 631 Kunjungan

infowonogiri.com-WONOGIRI–Untuk menunjang upaya peningkatan ketahanan pangan keluarga dan implementasi program pemanfaatan lahan pekarangan, tahun ini dicanangkan program Gerakan Pengembangan Lumbung Hidup untuk Keluarga (GPLHK), Jumat (16/3) di Pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri.  

GPLHK dicanangkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Wonogiri Tabhita Danar Rahmanto (TDR). Diikuti oleh 250 kader PKK dari 25 Kecamatan se- Kabupaten Wonogiri.

DIigelar pula pelatihan optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan dengan penanaman hortikultura melalui teknik vertikultur, tabulapot, tabulakar dan teknik pembuatan kolam terpal serta pelatihan mengukir buah dan merangkai sayur (garnis).

Diharapkan melalui kegiatan GPLHK dapat menggerakkan pengembangan lumbung hidup keluarga. Tujuannya untuk meningkatkan cadangan dan ketahanan pangan keluarga. “Paling tidak untuk konsumsi keluarganya sendiri,” ungkap TDR.

Diharapkan lumbung pangan bisa untuk mencukupi ketersediaan bahan pangan keluarga, utamanya sayur-sayuran organik yang aman dan sehat untuk kebutuhan konsumsi keluarga. Sehingga bisa menghemat biaya pembelian konsumsi sayuran, menjamin kesehatan dan peningkatan gizi keluarga.

Sebelumnya, Kamis (15/3) lalu juga digelar lomba paduan suara antar TP PKK per Kecamatan di gedung Jetsky Waduk Gajah Mungkur. Lagu wajib adalah mars PKK dan lagu pilihan lagu daerah. TP PKK Baturetno menyabet juara I, disusul TP PKK Wonogiri sebagai juara ke-II, dan TP PKK Ngadirojo menjadi juara ke-III. (bagus@infowonogiri.com)

Incoming search terms:

Posting Terkait

Comment

Your email will not be displayed.


*