Rabu, 30 Juli 2014 / 2 Syawal 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » News » Keluarga Besar PDI Perjuangan Menggelar Tirakatan di Pracimantoro
NEWS

Keluarga Besar PDI Perjuangan Menggelar Tirakatan di Pracimantoro

Jumat, 1 Juni 2012 / 11 Rajab 1433 - 336 Kunjungan
Keluarga Besar PDI Perjuangan Menggelar Tirakatan di Pracimantoro l Foto : Heru

Keluarga Besar PDI Perjuangan Menggelar Tirakatan di Pracimantoro l Foto : Heru

Ir. Soekarno adalah cerdik cendikia yang berhasil menggiring bangsa pada pintu gerbang kemerdekaan, Beliau berhasil memerdekakan sebuah bangsa yang tengah beringsut untuk lepas dari cengkraman kolonialisme, lewat jargon Revolusi Beliau bergelora menyemangatkan massa dan rasa cinta yang dalam pada Negeri sehingga siap menjadi martir demi revolusi.

JASMERAH (Jangan Sesekali Melupakan Sejarah) pepatah ini yang seharusnya kita ingat terutamanya kita sebagai anak muda generasi tunas Bangsa, seperti halnya momen ini yaitu momen yang tepat untuk kita semua terutama warga Indonesia untuk menginggat sejarah perjuangan Ir. Soekarno (Bung Karno) selaku pencetus ide-ide Pancasila yang mana sampai sekarang sebagai dasar Hukum Negara di Negara kita Indonesia ini.

Semalam keluarga besar PDI Perjuangan bekerja sama dengan pemuda Ngudi luhur, Ngulu kidul menggelar malam tirakatan memperingati hari lahirnya Pancasila tanggal 1 juli yang bertempat di Balai Dusun Ngulu kidul kecamatan Pracimantoro yang dihadiri Muspika kecamatan, Kapolsek, Koramil, Kadus Se-Pracimatoro, serta warga masyarakat dan pemuda Pracimantoro. Acara tirakatan yang digelar mendapat acungan jempol sebab acara ini untuk menginggatkan para pemuda generasi bangsa untuk meneruskan perjuangan Bung Karno dan mengamalkan Pancasila yang di cetuskan oleh Ir.  Soekarno pula, malam itu Novri Rusmono selaku ketua penyelenggara juga sebagai anggota Dewan serta ketua pemuda Pracimantoro memberikan sajian berupa film dokumenter tentang sejarah dan pidato Ir Soekarno yang mana pada waktu itu memerdekaan Indonesia dalam melawan penjajah. Tujuan saya mengadakan acara ini agar kita sebagai warga negara indonesia Belajar kembali tentang nilai-nilai pancasia seperti halnya saat ini nilai-nilai pancasila yang di cutus oleh Ir .Soekarno mulai terkikis dan memprihatinkan tutur Novri Rusmono selaku ketua penyelenggara.

Sambutan demi sambutan yang berisi tentang nilai-nilai pancasila pun telah di berikan oleh panitia dan pemuka Masyarakat kemudian pemutaran film dokementer yang bertemakan perjuangan bangsa indonesia dan pidato Ir. Soekarno pun di putar sembari berputarnya film itu seakan-akan kita terbawa suasana zaman dahulu. Dengan adanya pemutaran film dokumenter tentang perjuangan ini semoga menjadikan contoh bagi daerah lain agar mau mengenang jasa pahlawan dan meneruskan perjuangannya tak hanya itu baik pejabat-pejabat negara maupun masyarakat Indonesia dapat mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila yang mulai terkikis ini. (heru@infowonogiri.com)

Posting Terkait

Comment

Your email will not be displayed.


*