Kamis, 21 Agustus 2014 / 24 Syawal 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » News » Jika UU Desa Disahkan Perangkat Desa Harus Siap
NEWS

Jika UU Desa Disahkan Perangkat Desa Harus Siap

Selasa, 24 Januari 2012 / 29 Safar 1433 - 387 Kunjungan

infowonogiri.com-WONOGIRI–Bupati Wonogiri Danar Rahmanto meminta para Kepala Desa (Kades) di Wonogiri selalu meningkatkan kualitas diri. Kedepan, jika Rancangan Undang-undang Desa nanti disahkan oleh pemerintah pusat, maka para Kades sudah siap.
Saat ini RUU Desa pengajuan dan pembahasan masih dibahas oleh pemerintah pusat. Namun, bukan tidak mungkin jika RUU ini nantinya disahkan sebagai undang-undang, banyak Desa terutama perangkatnya yang tidak siap dengan hal itu.
Hal itu disampaikan Bupati Danar Rahmanto, Selasa (24/1) di pada acara pelantikn delapan Kades terpilih pada Pilkades serentak 11 Januari lalu. “Jika Undang-undang Desa disetujui maka konsekuensinya Desa mempunyai otonomi sendiri. Maka para Kades harus menyiapkan diri dan perangkatnya sebaik mungkin,” kata Bupati.
Para perangkat Desa segera meningkatkan kapasitas dan kapabilititas SDM melalui pendidikan dan latihan. Bupati juga meminta agar penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) sesuai aturan yang ada.
Sementara pelantikan delapan Kades digelar di pendopo Rumah Dinas Bupati. Adalah Tiyo (desa Semagar, Girimarto), Sutiyanto (Hargantoro, Tirtomoyo), Maryono (Selomarto, Giriwoyo), Sutarno (Jatirejo, Giritontro), Sukino (Pucanganom, Giritontro), Joko Suyanto (Slogohimo, Slogohimo), Sumantri (Soco, Slogohimo), serta Siti Zainatun (Kerjo Kidul, Ngadirojo).
Siti Zainatun merupakan Kades perempuan satu-satunya dalam pelantikan tersebut. Asal tahu, Pilkades di delapan Desa serentak digelar 11 Januari lalu di enam Kecamatan yang diikuti oleh 27 Balon Kades. (bagus@infowonogiri.cpm)

Incoming search terms:

Posting Terkait

Comment

Your email will not be displayed.


*