Senin, 28 Juli 2014 / 30 Ramadhan 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » Kecamatan » Fenomena Alam Terjadi di Keron Sidoharjo Wonogiri
KECAMATAN

Fenomena Alam Terjadi di Keron Sidoharjo Wonogiri

Kamis, 11 Oktober 2012 / 25 Djulqa'dah 1433 - 897 Kunjungan

Lokasi Fenoena alam di Dusun Keron Kelurahan/Kecamatan Sidoharjo | Foto Bagus

infowonogiri.com – SIDOARJO – Fenomena alam terjadi di Lingkungan Keron Kelurahan/Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri. Sawah seluas sekitar 3000 M2 di dusun Keron amblas/amblas (turun ke bawah) sedalam sekitar empat meter dan longsor sejauh sekitar 10 meter.

Dari  lokasi tersebut mengeluarkan lumpur tanah. Lumpur tanah tersebut kemudian bergerak menimbun sawah pertanian padi di sekitarnya. Padahal pada waktu itu, tidak ada peristiwa gempa bumi atau bencana alam lainnya.

Menurut Agung warga Keron Kidul RT 03 RW 05 Kelurahan/Kecamatan Sidoharjo, bahwa peristiwa itu terjadi sekitar  pukul 08.30 Wib, Selasa (9/10) kemarin. Fenomena alam berada di sawah milik Giyono (37) dan atau Narti (37), suami suami istri beralamat di RT 04 RW 05 Sidoharjo.

Keajaiaban itu kali pertama diketahui oleh Sutimin, orang tua Narti. Saat itu Sutimin hendak mencari pakan ternak. Karena peristiwa itu menakutkan dan menakjubkan, Sutimin mengabarkan ke warga lainnya. Wargapun berbondong-bondong datang menyaksikan ke lokasi tersebut.

“Tanah tersebut bergerak tiga kali. Kira kira amblas empat meter dan begerak sejauh 10 meteran,” ujar Agung. Agung saat menceritakan peristiwa tersebut saat berada di rumah Giyono/Narti. Namun Giyono maupun Narti malu menceritakannya.

Tanah yang bergerak tersebut berada di wilayah RT 04 RW 05 Kelurahan Sidoharjo. Lokasi tersebut, dari pasar Sidoharjo ke arah Utara melewati Jl Raya Sidoharjo – Girimarto. Sekira 500 meter dari pasar ada pertigaan, lalu ke arah Timur sekira 1 Km dari pertigaan. Agung mengatakan, sebelum terjadi peristiwa tersebut, baik Giyono, Narti maupun Sutimin tidak berfirasat apapun. [bagus@infowonogiri.com]

Incoming search terms:

Posting Terkait

Comment

Your email will not be displayed.


*