Kamis, 24 Juli 2014 / 26 Ramadhan 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » Kecamatan » Bencana Alam : Banjir Bandang Putuskan Jembatan Kedungkluwih
KECAMATAN

Bencana Alam : Banjir Bandang Putuskan Jembatan Kedungkluwih

Sabtu, 15 Desember 2012 / 1 Safar 1434 - 3630 Kunjungan

Jembatan Kedungkluwih ambrol di wilayah Jatiroto | Foto Bagus

infowonogiri.com – JATIROTO – Setelah sebelumnya , bencana alam melanda tiga Kecamatan Jatiroto, Jatisrono dan Girimarto, Kamis (13/12) kemarin giliran wilayah Kecamatan Tirtomoyo dan Jatiroto.

Jika di Girimarto, Jatisrono dan Tirtomoyo bencana alam angin kencang puting  beliung, bencana di Kecamatan Jatiroto  adalah bencana alam banjir dan longsor. Akibatnya empat rumah rusak tertimbun longsoran bebatuan dan tanah. Menimpa penduduk Dusun Guno Kidul RT 04 RW 05, Desa Guno, Kecamatan Jatiroto.

Selain itu sebuah jembatan di jalur alternatif  yang menghubungkan Wonogiri Jawa Tengah dengan Pacitan Jawa Timur melalui Jatiroto, ambrol saat banjir bandang.  Camat Jatiroto Panji Tito Yuwono melaporkan, di Jatiroto ada dua Desa yang terkena bencana alam. Yaitu di Desa Guno dan Brenggolo. Jembatan yang terputus adalah jembatan sungai Kedungkluwih, berada di Desa Guno. Jembatan itu terputus total dan ambruk. Sehingga sama sekali tidak dapat dilalui. Upaya yang dilakukan warga setempat adalah membuat jembatan sesek bambu, untuk sementara.

Selain jembatan terputus, luapan banjir mengakibatkan sawah seluas 3,5 hektare  rusak. Tanah longsor juga mengakibatkan kerusakan dua rumah warga di Desa Brenggolo. Adalah rumah milik Parto dan Bambang, warga Dusun Sugihan, RT 04 RW 05, Desa Brenggolo, Jatiroto.

Jembatan sepanjang 10 meter itu merupakan akses alternatif warga setempat, Wonogiri ke Pacitan Jawa Timur. Kerugian akibat jembatan putus mencapai Rp182 juta. Rinciannya kerugian jembatan Rp125 juta, talud Rp.40 juta, dan sawah senilai Rp.10 juta. Serta dua rumah warga yang rusak ringan senilai Rp.7juta.[bagus@infowonogiri.com]

Incoming search terms:

Posting Terkait

Comment

Your email will not be displayed.


*