Rabu, 23 Juli 2014 / 25 Ramadhan 1435
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Dua Mayat Perempuan Penuh Luka Gemparkan Warga Perbatasan Wonogiri-Pacitan »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Dua Siswi SMK 6 Jatisrono Jadi Korban Pembunuhan Di Perbatasan »  Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Terungkap Asal Kismantoro »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Binatang Buas Misterius Yang Memangsa Puluhan Domba, Tertangkap Mati Dibunuh Santri Bulukerto »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas di Plinteng Semar Wonogiri Kota, 1 Orang Tewas » 
 
Home » News » Profil Satpam Masjid At Takwa Wonogiri
NEWS

Profil Satpam Masjid At Takwa Wonogiri

Sabtu, 28 Juli 2012 / 9 Ramadhan 1433 - 719 Kunjungan

Gito Mulyono Satpam Masjid At Takwa Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI -  Namanya Gito Mulyono. Umurnya 52 tahun. Gito bertempat tinggal di Kajen 1/11 Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri. Gito pernah bekerja di Polres Wonogiri.  Kemudian pensiun dengan status pesangon Bantuan Polisi. Pria jangkung setinggi 190Cm ini adalah asli Wonogiri.

Sejak pensiun, ayah tiga anak ini bekerja mengabdi sebagai security (satpam) Masjid Takwa Wonogiri. Ketiga anaknya adalah Sri Wahyuni (27) menikah dengan tiga anak, Gina Febrianti (23) menikah satu anak, dan ketiga Tri Mulyani (12) sekolah SMP Muhammadiyah Wonogiri.

Gito berprinsip bekerja sebagai satpam adalah bagian ibadah mengabdi kepada sesama umat muslim, jamaah masjid At Takwa. Duda cerai sejak tahun 2003 ini masuk bekerja sebagai Satpam sejak Januari 2000.

Bercerita soal tanggungjawabnya, Hampir separuh waktunya dibaktikan untuk masjid. Setiap pelaksanaan shalat rawatib mulai Subuh, Dhuhur, Ashar, Magrib, dan Isa, Gito selalu siap siaga.

Tugasnya berdiri di pintu gerbang mengawasi arus lalulalang jamaah masjid At Takwa, baik pejalan kaki maupun berkendaraan motor atau mobil. Selain itu, ia juga membantu menjaga kebersihan sekitar halaman masjid, bagian dalam dan luar. “Pagi hari bar shubuh saya menyapu, sampai jam 8.00,” katanya.

Sebagian sisa waktunya, digunakan untuk keluarganya. Sebagian lain untuk istirahat. Tidak jarang ia memilih tidur di masjid. Misalnya, ba’da shalat dzuhur, dan seusai shalat isya. Soal haknya pun ia berkenan menceritakan. Sepekan sekali, pada hari Jum’at, ia mendapatkan jatah uang saku Rp.75 ribu. Dan setiap awal bulan ia menerima Rp. 400.000.

“Terkadang juga dapat rizki yang datang tak terduga,” katanya. Sehingga jika ditotal, ia bisa mendapatkan Rp.1 juta atau lebih dalam sebulan. Soal makan, di Dapur asrama Masjid At Takwa dipastikan selalu tersedia. Terlebih pada bulan puasa Ramadan tahun ini. “‘Kalau pas cocok, ya makan di sini. Kalau tidak cocok, ya jajan atau makan di rumah,” katanya. Gito tidak sendirian. Ada kawannya, yaitu Agus Dwi H. Pokoh 2/3 Wnoboyo. Agus belum lama, baru setengah tahun lalu.[bagus@infowonogiri.com]

Incoming search terms:

Posting Terkait
  • Aku juga pernah ngobrol sama pak Gito waktu sholat di masjid Taqwa beberapa waktu yang lalu, memang beliau orangnya ramah tamah, enak dan mudah diajak ngobrol. Salam kangen Pak Gito !

Comment

Your email will not be displayed.


*