Proyek Di Kota Kabupaten Tampa Papan Informasi

0 118
kegiatan proyek saluran air di jantung kota kabupaten Wonogiri tampa ada papan pengumuman informasi

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Di pusat kota Kabupaten Wonogiri sedang ada kegiatan proyek pembangunan saluran air tertutup atau drainase. Berdasarkan pantauan IW, proyek tersebut telah dimulai lebih sejak sekitar 20 hari yang lalu, atau hampir sebulan.

Namun sampai berita ini ditulis, Sabtu (6/10/18) belum terdapat papan pengumuman (informasi) kegiatan proyek pembangunan fisik itu. Pembangunan drainase dengan mengerjakan sisi barat Jalan Raya Jendral Surdiman, dari depan swalayan Luwes ke arah Selatan.

Pengerjaan diawali dengan membuat galian atau parit. Dikerjakan manual dan menggunakan alat berat modern (backhoe). Saat ini telah sampai di depan Gedung Giri Cahaya. Tanah atau limbah galian ditumpuk di sekitar galian, di depan ruko/kantor di sepanjang sisi jalan.

kegiatan proyek saluran air di jantung kota kabupaten Wonogiri tampa ada papan pengumuman informasi

Di sepanjang jalan itu juga terdampat tumpukan material gorong gorong (culvert) yang akan difungsikan sebagai gorong gorong. Hamper memakan separuh jalan. Sehingga dapat mengurangi kenyamanan dan keamanan warga sekitar dan pengendara. Polusi maupun keselamatannya.

Separuh badan jalan digunakan untuk lalulintas kendaraan satu arah dari selatan ke utara, khususnya pada pukul 06.00 Wib sd 21.00 Wib. Di luar jam itu, maka jalan tersebut difungsikan untuk dua jalur/lajur dari dan menuju ke utara/selatan.

Mandor pekerja proyek tersebut Tarto sudah dikonfirmasi. Dia mengatakan, proyek ini dikejakan  PT Hutama Karya. Namun Tarto mengaku tidak tahu sampai kapan masa kerjanya dan berapa nilai proyeknya dan dari mana dananya. “Papan namanya memang belum dipasang,”akunya. (baguss)