Hutan Wuryantoro – Wonogiri Kota Terbakar

0 75

INFOWONOGIRI.COM-WURYANTORO- Jum’at (5/10/18) telah terjadi kebakaran hutan di Dusun Tempurharjo, Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro.

Yaitu hutan milik Perhutani Petak E1 luas 8,4 ha, petak E3 luas 2 Ha, petak E4 luas 2ha dan petak G luas 17,9 Ha, untuk petak G baru sebagian yang terbakar dan masuk wilayah Wonogiri kota.

Saksi-saksi Sukatno (37th) warga Dusun Miri Rt 01 Rw 17 Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Bayu Kurniawan (20 th) warga Dusun Gondang Rt 01 Rw 06 Desa Gumiwang Lor Kecamatan Wuryantoro.

Kronologis awalnya kedua saksi berada di ladang dekat TKP, mereka melihat kobaran api membakar hutan Perhutani di Wuryantoro yang berbatasan dengan wilayah Wonogiri Kota. Warga masyarakat sekitar, aparat datangvke TKP. Hingga sore hari api belum berhasil dipadamkan. Karena lokasi tidak dapat dijangkau mobil pemadam kebakaran. Sehingga hanya dilakukan manual dengan cara melokalisir api. Agar tidak merembet.

“Kerugian belum bisa dipastikan karena sampai saat ini api masih belum dapat dipadamkan,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SIK MIK melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto SH. (baguss)