Guru Honorer Mogok, Wartawan Diminta Mengajar

0 462
Wartawan sedang mengajar di salah satu SD di wilayah Kecamatan Giritontro sebelum aksi mogok guru honorer mengajar (istimewa)

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Hari ini, Selasa (9/10/18) memasuki hari kedua aksi unjuk rasa tidak mengajar di kalangan guru honorer SD dan SMP di Kabupaten Wonogiri. Menyikapi kekurangan guru mengajar, sejumah SD mendatangkan profesi lain sebagai pengganti guru. Antara lain profesi dan wartawan diminta menjadi guru.

Salah satu wartawan diminta mengajar di salah satu SD di Kecamatan Giritontro. Namun sampai saat ini, permintaan tersebut belum dipenuhi wartawan, lantaran masih atur jadwal kegiatannya. Sebelumnya wartawan tersebut pernah menjadi relawan mengajar di salah satu SD di Kecamatan Giritontro, beberapa hari sebelum aksi mogok mengajar.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SIK.MIK melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto merilis, ada lima anggota Polres Wonogiri yang ditugaskan mengajar di SD yang ditinggalkan guru honorer mogok mengajar, pada Selasa (9/10/18). Yaitu di wilayah Kecamatan Eromoko dan Bulukerto.

Asal tahu, ratusan guru honorer di Kabupaten Wonogiri serentak mogok mengajar. Jumlahnya mencapai ribuan orang, baik ber-SK Bupati/Non SK Bupati. Mereka menuntut dipermudah menjadi PNS dan digaji pemerintah pusat. Sementara, mereka yang ber-SK Bupati digaji Pemda. Sedangkan yang belum ber-SK mendapat honor sekolah. (baguss)