Seusai Berkelahi Pelajar SMP Gajah Mungkur Dibina Polisi

0 153
Proses pembinaan dan hukuman di SMP GM Pracimantoro

INFOWONOGIRI.COM-PRACIMANTORO-Belasan siswa SMP Gajah Mungkur (GM) dibina Kapolsek Pracimantoro Kamis (13/9/18) di Mako Polsek Pracimantoro. Lantaran sebelumnya belasan siswa melakukan perkelahian antar siswa di Sekolah.

Pembinaan dipimpin Kapolsek AKP Dwi Krisyanto SH. MM beserta Kanit Rrskrim Ipda Agus Haryono, KSPKT I Aiptu Sadiman, Kanit Intelkam Aiptu Sugeng, Kanit Binmas Aipda Joko Triyono, Bhabinkamtibmas Brigadir Agung Prihandoko SH dan Brigadir Tri Mulyono.

Pembinaan itu atas permintaan Kepala SMP GM Sardjiyo SPd. MPd. Jumlah yang dibina sebanyak 16 siswa, terdiri dari Kelas VIII dan IX SMP GM. Mereka diamankan ke Mako Polsek Pracimantoro.

“Dibantu pihak sekolah, Kapolsek Pracimantoro beserta anggota berhasil mencegah perkelahian meluas dan membawa 16 siswa yang berkelahi ke Polsek Pracimantoro untuk didata  dan pembinaan,” kata Kapolsek melalui Kasubag Humas AKP Haryanto mewakili Kapolres.

Proses pembinaan dan hukuman di SMP GM Pracimantoro

Kapolsek menyampaikan agar pelajar selalu bersikap disiplin, tekun, rajin belajar, patuh kepada guru, dan mentaati tata tertib sekolah. Cita-cita yang baik harus dirintis sejak sekarang, sehingga menjadi pelajar berprestasi dan cita cita tercapai.

Kapolsek dan anggota juga memberikan hukuman fisik namun tetap mendidik dan membuatkan surat pernyataan agar para siswa tidak mengulangi perbuatannya. Kapolsek juga berpesan para guru agar bekerja sama dengan polisi dalam mengawasi anak didiknya.

“Awasi dan hindari penggunaan narkoba, minuman keras dan tertib berlalu lintas. Anak anak juga dilarang membawa senjata tajam pada jam pelajaran sekolah,” pungkas Kapolsek. (baguss)