Gedung SMP dan SMA Muhammadiyah Terbakar

0 137

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Senin (10/9) pukul 16.30 Wib telah terjadi kebakaran gudang dapur sekolah SMP dan SMA Muhammadiyah VIII di Jl. Perwakilan No. 1 Sanggrahan Rt 02 Rw 09 Giripurwo Kecamatan Kabupaten Wonogiri.

Saksi Sularto (47th) swasta, alamat Dusun Poncol Rt 01 Rw 04 Kelurahan Tempursari Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, dan Mulyono (66 th) penjaga sekolah alamat Kerdukepik Rt 01 Rw 01 Kelurahan Giripurwo Kec/Kab Wonogiri.

Kejadian diketahui Sularto sepulang dari Kantor BPN Wonogiri mengantar madu melewati depan SMP dan SMA Muhammadiyah 8. Dengan maksud mengambil Jaket di sekolah tersebut. Karena Sularto adalah tukang renovasi Gedung SMP dan SMA Muhammadiyah 8.

Sampai di depan sekolahan saksi melihat orang berlarian dan ada kepulan asap di gudang dapur. Kemudian saksi teriak dan berinisiatif masuk dengan cara melompat pagar, karena pintu gerbang terkunci gembok. Tujuannya mau memadamkan.

 

Beberapa menit kemudian armada Unit Damkar Kabupaten Wonogiri datang. Pintu gerbang dijebol untuk masuk modbil Damkar. Api berhasil dipadamkan. Atas kejadian itu Yayasan Muhammadiyah diperkirakan merugi Rp.10 juta.

Adapun penyebab kebakaran diperkirakan karena hubungan pendek arus listrik. Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Wonogiri Kota dan Polres Wonogiri. Pengurus Yayasan Muhammadiyah, Subandi merasakan heran atas peristiwa itu.

“Saya tidak yakin, tidak percaya kebakaran itu karena listrik konslet. Juga tidak yakin dari kompor. Sebab tabung gas masih utuh, tidak meledak. Juga tidak ada mobil di dalam gudang,” kata Subandi, semalam. (baguss)