33 Pelajar Semarakkan MTQ di Staimas

0 335
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sebanyak 33 pelajar SMA/MA/SMK se Kabupaten Wonogiri mengikuti Musabaqoh Tartil Quran (MTQ), di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (Staimas) Wonogiri, Kamis (13/9).
MTQ itu diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Milad ke 1 Staimas.
Wakil Ketua I Bidang Akademik, Sugiyanto SE MSi, menuturkan Lomba Tartil Alquran itu sebagai perwujudan rasa kepedulian Staimas terhadap masyarakat di bidang pendidikan agama.
“Harapannya ada keseimbangan antara akademik dan pendidikan agama. Kami berterima kasih atas partisipasi peserta,” ujar Sugi.
Salah satu juri, Nurhadi Yasin SPdI MPd, menyampaikan aspek yang dinilai dalam lomba Tartil adalah tajwid, makhorijul huruf dan adab.
“Lomba itu prospeknya besar untuk mensyiarkan Islam. Di tengah generasi Alquran butuh wahana untuk mendukung proses melestarikan membaca Alquran,” ujar Yasin yang juga Kaprodi PAI Staimas.
Juara Tartil Putra masing-masing dari juara pertama yaitu Ahmad Edi Yusuf dari MA Al Amanah Jatisrono, Rahmad Bintar Junaidi dari SMKIT Al Huda Wonogiri dan Maulana Abdul Aziz dari SMAN 1 Jatisrono.
Adapun juara Tartil putri berturut-turut diraih Reshanda Izzatul Hanifa SMAN 1 Jatisrono, Zumrotus Sa’adah SMK Muhammadiyah 1 Baturetno dan Nurul Riyani SMK Bhakti Mulia Wonogiri.
Salah satu juara, Reshanda kelas X MIPA SMAN 1 Jatisrono mengaku senang dan bangga bisa menjadi juara.
“Rasanya senang banget. Alhamdulillah. Sebelum lomba, saya latihan dan jaga suara,” kata Reshanda. (baguss)