Lomba Siskamling se Kecamatan Batuwarno

0 73

 

INFOWONOGIRI.COM-BATUWARNO- Selasa malam (3/7/18) telah dilaaksannaakan kegiatan Lomba Siskamling. Acara dilaaksanakan mulai pukul 20.00 s/d 22.30 Wib, bertempat di Dusun Batu Rt 02 Rw 04, Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno.

Hadir Plt Camat Batuwarno (Kuswarno), Kapolsek Batuwarno (IPTU) Wartadi SE., Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo yang diwakili Babinsa Desa Tegiri Serda Sulardi, Tim Penilai Lomba, Perwakilan Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtinmas Polsek Jajaran se Distrik Baturetno, Kepala Desa Tegiri dan Perangkatnya, serta warga masyarakat Desa Tegiri. Hadir Ketua tim Penilai Lomba dari Polres Wonogiri IPTU Hartoyo.

Kepala Desa Tegiri Wahyudi menyampaikan warga Desa Tegiri terdiri dari 15 dusun dengan Jumlah penduduk 4.002 orang. Di Desa Tegiri terdapat Poskamling di setiap Dusun dan di Desa Tegiri untuk kegiatan Poskamling semua aktif melaksanakan kegiatan Poskamling. Keamanan di Desa Tegiri sampai saat ini tetap terjaga aman dan kondusif.

 

Sambutan Plt Camat Batuwarno “Saya tugas di Batuwarno sejak Mei 2018. Kegiatan Lomba Poskamling ini sebagai upaya menyadarkan masyarakat dalam menjaga kamtibmas karena bukan hanya Kepolisian saja yang menjaga Kamtibmas twyao butuh partipasi untuk menjaga keamanan).

 

Jika ada kejadian warga diminta menghubungi Pihak Keamanan dan jangan main hakim sendiri. Keamanan dan ketertiban di masyarakat merupakan tanggung jawab bersama.

Selanjutnya disajikan pertunjukan Musik Tretek oleh warga Dusun Batu Desa Tegiri.

Pelaksanaan penilaian lomba meliputi pemeriksaan administrasi, sarana dan prasarana di poskamling oleh Team penilai lomba. Peragaan penyelesaian permasalahan tentang Pencurian Ayam yang terjadi di Dusun Batu Desa Tegiri dan dapat diselesaikan dengan baik karena adanya kerjasama antara Babhinkamtibmas dengan Perangkat Desa Tegiri serta FKPM.

Points penting dalam tugas ini adalah sosialisasi agar masyarakat tidak boleh mosi, tetapi dian Perangkat Desa segera menghubungi di
mamkan berkoordinasi dengan Babhinkamtibmas dan FKPM untuk mengamankan pelaku curanmor ke Kantor Desa Tegiri supaya tidak menjadi korban amuk masa.

Selanjutnya diminta membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya serta membuat SKB (Surat Kesepakatan Bersama).

Pelaksanaan penilaian Lomba Siskamling yang diikuti kurang lebih 300 Warga Dusun Batu Desa Tegiri Kecamatan. (dimiw)