Slamet Titoti Segera Resmikan Padepokan Darusalam

0 145


INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Padepokan Darusalam akan segera diresmikan Sabtu (16/6/18) mendatang, di halaman pedepokan tersebut di Lingkungan Pucung Desa Mlokomanis Kulon Ngadirojo Wonogiri.
Bersamaan dengan peremsian padepokan tersebut, akan dipentaskan wayang kulit dengan dalang Ki Purbo Asmoro dari Solo yang juga dosen di ISI Surakarta.

Slamet Titoti selaku pemilik Padepokan mengundang husus bintang tamu Sinden beken Niken Salindri dari Kediri, ditambah 9 sinden lainnya. Lima dalang diantaranya adalah sepaket dengan pendalang. “Semua dikasih seragam husus sama pak Slamet, berupa bahan dan ongkos jahitnya,” kata Suryatmo orang kepercayaan Slamet Titoti.

Rencana peresmian ini sudah sejak beberapa bulan lalu, namun beberapa gagal karena memang membutuhkan waktu yang tepat.

Untuk pembiayaan peresmian Padpokan ini, dianggarkan Rp.300 juta. Untuk dalang Rp.150 juta dan selebihnya untuk konsumsi dan sarana prasarananya.

Pantauan IW, pada Rabu (13/6/18) sedang dipersiapkan panggung dan terob dengan kapasitas 2000 orang. Konsumsi, dikabarkan berupa snek padat. “Rencananya kateringan, tapi tidak ada katering yang sanggup, padahal sudah cari di Soloraya,” katanya.

Padaperesmian itu akan iunang pejabat Pemda dan toga Tomas Wonogiri dan Jawa Tengah. (baguss)