Setelah Solo Baru, Kini Solo Selatan

0 307
Kota Wonogiri Solusi Alternatif Investasi Properti

INFOWONOGIRI.COM-IKLAN-Pembangunan infrastruktur Kota Surakarta (Solo) cukup pesat. Meski masih tergolong sebagai kota kedua (menengah), namun Solo menjadi idola investasi Jateng, karena sedang menuju sebagai Solo Metropolitan (Solometro).

Perkembangan pembangunan infrasturuktur terlihat jelas pasca reformasi 1998. Setelah Solo dan Solo Baru menjadi kota industry dan ekonomi, kini menyusul Solo Selatan sebagai alternative cerdas untuk investasi industry property dan perdagangan.

Wilayah Solo Selatan meliputi sebagian Kabupaten Sukoharjo dan Kabuapten Wonogiri. Wilayah terpenting dan takterpisahkan di Kabupaten Wonogiri adalah Kecamatan Selogiri, Wonogiri dan Ngadirojo. Karena jantung ibu Kota Kabupaten berada di wilayah kecamatan tersebut.

Atas dasar itu, tidak heran pemodal, warga Wonogiri yang merantau, dan pendatang di Wonogiri berinvestasi tanah dan property di Selogiri, Wonogiri, dan Ngadirijo. “Ibu Kota Wonogiri itu akan nyambung di tiga kecamatan Selogiri, Wonogiri dan Ngadirjo,” kata Hartanto pelaku usaha.

Pada kesempatan yang sama Sri Hartini, selaku pengusaha property menawarkan hunian nyaman di wilayah Kecamatan Selogiri dan Wonogiri Kota. Ada Perum Pokoh Asri di Karangtalun Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri Kota, dengan pemandangan Gunung Seribu dan Bendungan WGM.

Ada Tipe 45 luas tanah 75m2, lantai granit ukuran 60×60, closet duduk, kussen jati, genteng beton, atap baja ringan, atap b ringan, plafon gypsum, listrik 900-Ahm dan PDAM. Harga Rp.225 juta. Jika bisa bayar kontan, atau uang muka 10 %, bisa KPR.

Di Selogiri ada dua kawasan. Yaitu di Dusun Josutan kawasan Masjid Besar Selogiri dan kawasan Kantor Forkompincam Selogiri, 50 m dari Jl Raya Solo – Wonogiri. Tipe 50 harga Rp.400 juta. Spek genteng beton, luas tanah 75m2 (sertifikat sesuai pengukuran akhir ATR/BPN).

Dan, di kawasan Pasar Krisak dan berdekatan dengan SMPN 4 Selogiri. Luas tanah 160m (2 kapling menjadi 1) di atasnya sudah ada bangunan rumah siap huni. Harga Rp 400 juta, dan 1 rumah tipe 45 harga Rp.280 juta dengan spek granit, baja ringan, kusen kayu jati, atap baja ringan, dan atap gypsem. Lebih jelasnya bisa menghubungi HP/WA: 082323688929 atau baca pada bagian iklan di halaman ini.

Selain itu dijual tanah seluas 1.139 M2 tepat di tepi Jl Raya Wonogiri – Solo, tepatnya dekat pasar Krisak dan Terminal Induk Giri Adipura atau dekat Patung Pahlawan Krisak Selogiri harga Rp.1,2 juta permeter, bisa nego. (baguss)

Berikut informasi singkat spesifikasi dan syarat-syaratnya.

  1. Boking uang muka 10 %
  2. Jika batal boking fee uang muka kembali 50 %,
  3. Pajak biaya balik nama, pajak BBHTB ditanggung pembeli.
  4. Harga belum termasuk biaya peningkatan hak milik dan biaya KPR.
  5. Persyaratan kredit selambatnya 15 hari setelah boking fee, jika tidak dianggap mengudurkan diri tampa pemberitahuan.
  6. Semua biaya yang muncul harus sudah lunas sebelum akad kredit.
  7. Apabila ada penurunan plafon kredit oleh bank, maka penambahan uang muka harus dilunasi selambat-lambatnya 7 hari.
  8. Luas tanah dalam sertifikat sesuai pengukuran akhir BPN.
  9. Realisasi penyambungan listrik  PLN wewenang instansi bersangkutan.
  10. Lingkungan rumah yang dibentuk tampa pagar.