Murid & Ortu SD Protes Guru Bahasa Jawa, Gurunya HP-an Muluuu

0 468
SDN 3 Wonoboyo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Wali murid dan para siswa kelas 3, 4 dan 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Wonoboyo menyatakan keberatan terhadap system pembelajaran guru Bahasa Jawa yang diterapkan selama proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Surat keberatan disampaikan tertulis ke Kepala Sekolah (Kasek) SDN 3 Sri Suparmi.  Dalam surat dilampirkan tiga lembar tandatangan wali murid masing masing kelas. “Kami merasa guru tersebut tidak professional dan tidak efesient mengajar,” kata wali murid, inisial E.

Latar belakang diterbitkanya surat peryataan itu ada tiga point. Pertama; selama proses belajar, guru itu tidak pernah lepas dari HP; guru itu tidak menjawab atas pertanyaan siswa; metode belajar adalah “pemberian tugas” tampa didahului “pembelajaran materi”.

Itu menyebabkan siswa tidak nyaman belajar. Buktinya siswa ketiga kelas memprotesnya. “Anak anak keluar kelas ketika pelajaran, itu terjadi dua kali,” katanya. Karena itu, wali murid menuntut agar Kasek memperbaiki system secara professional. Harapannya anak-anak tetap bisa belajar nyaman.

Guru bahasa jawa dimaksud, berinisial AN, tidak berhasil dikonfirmasi, di sekolahan, di rumah dan melalui HP. Sedangkan Kasek Sri Suparmi, mengatakan, pihaknya belum mengetahui hal itu. Alasannya belum menerima surat pengaduan dari komite. (baguss)