Ini Contoh Aksi Lulusan Pelajar Jaman Now 

1 3.356

INFOWONOGIRI.COM-BULUKERTO-Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Rabu (2/5/18), ratusan siswa kelas XII SMKN1 Bulukerto menyelenggarakan Bakti Sosial.

Antara lain membersihkan masjid di wilayah Bulukerto dan melengkapi alat kebersihan dan penerangan, memberikan sembako kepada fakir miskin di sekitar sekolah,menyumbang Pondok Pesantren Munzalam Mubaroka pimpinan KH. Muhamad Hasyim Abdullah Ulil Abshor.

Kegiatan ini sebagai ujud syukur siswa telah menyelesaikan pendidikan di SMK 3 tahun. Rasa syukur semakin bertambah ketika diantara mereka sudah banyak diterima di beberapa perusahaan besar.

Acara ini dilakukan sebelum pengumuman kelulusan, karena sengaja dibarengkan dengan Hardiknas. Siswa kelas XII iuran sukarela demi terlaksananya baksos tersebut. “Total terkumpul Rp.1.375.000,” ungkap Rendi Ardiansyah selaku koordinator aksi.

Salah satu peserta aksi, Danang Prakoso bersemangat melakukan kegiatan ini. Selain sudah menyelesaikan pendidikan kejuruan, dirinya juga sudah dinyatakan diterima di perusahaan pertambangan batubara. Dia dan peserta lain berharap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di tahun tahun berikutnya.

Masyarakat mengapresiasi positif kegiatan baksos ini. Dari pada tawuran, pawai kendaraan bermotor, minum-minuman, malah meresahkan masyarakat. “Lebih baik yang bermanfaat. Ini baru pelajar “jaman now” “ ungkap H. Mariyo Ketua Ta’mir Masjid Al Jariyah Gondang Bulukerto. (Ysd)