Guru Main HP Muluuu Diancam Ke Kepala Dinas Pendidikan

0 914
SDN 3 Wonoboyo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ketua Komite SDN 3 Wonoboyo Kecamatan Wonogiri mengancam akan melaporkan Guru Bahasa Jawa, jika kepala sekolah tidak bisa memperbaiki system pengajaran di sekolah itu. Hal itu disampaikan Giyanto beberapa waktu lalu.

Giyanto membenarkan, bahwa para wali murid memprotes perilaku guru jawa SDN 3 Wonoboyo berinisial AN. Namun Giyanto memberi tenggang waktu sampai ujian kenaikan kelas. Giyanto menilai, sikap guru bahasa jawa terebut dianggap keterlaluan.

Baca juga : Murid & Ortu SD Protes Guru Bahasa Jawa, Gurunya HP-an Muluuu

Buktinya, sampai siswa kelas 3, 4 dan 5 mengeluh dan memprotes hal yang sama. Maka, menurutnya, itu layak dianggap obyektif dan benar adanya.  “Jiwa dan pikiran anak itu masih polos. Jika anak protes bersama keluar kelas tidak mau mengikuti pelajaran, itu tidak direkayasa. Mereka anak anak. Maka jika tidak ada perbaikan, kami laporkan ke Dinas Pendidikan,” kata Giyanto.

Terpisah guru bahasa jawa dimaksud (AN), telah dihubungi melalui nomor WA,namun tidak memberikan keterangan. Bahkan istri dosen itu telah didatangi ke rumahnya, namun tidak ada ditempat. Ketika didatangi di sekolahan juga tidak ada, karena dia mengajar di sekolah lain.

Sri Suparmi ketika ditemui di sekolahan, mengatakan, pihaknya belum mengetahui masalah itu. Alasannya belum menerima surat pengaduan dari komite. Untuk itu pihaknya meminta waktu sampai mendapatkan surat itu, dan klarifikasi guru bahasa jawa dimaksud. Meski telah dikonfirmasi ulang namun belum memberikan keterangan juga. (baguss)