Kini Nila Kencana PunyaMobil Layanan Sosial 

0 147
Mobil Layanan Sosial Nila Kecana

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kelompok pemuda budi daya ikan nila “Nila Kencana” Waduk Gajah Mungkur Wonogiri kini memiliki mobil layanan social. Mobil layanan sosial itudiperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Misalnya untuk antar jemput pasien ke rumah sakit, ibumelahirkan, sunatan, nikahan dan kegiatan sosial lainnya.

Mobil layanan sosial diperkenalkan Sabtu (14/4/18) malam di Base Camp Nila Kencana Jl Raya Wonogiri-Pracimantoro Km. 6 Sendang, Wonogiri. Ditandai dengan penyerahan kunci mobil oleh Ketua Nila Kencana Sugiyanto, SE M.Si kepada Team Relawan Mobil Sosial terdiri dari 20 orang yang dipercayakan kepada Ibnu Asmoro selaku koordinator. Relawan Mobil Sosial siap melayani sehari 24 jam mulai Minggu (15/4/18).

Pengadaan  mobil layanan sosial didapatkan dana dari iuran suka rela dari anggota Nila Kencana dandonatur. Lounching dihadiri Kepala Desa Sendang, Budi Hardono masyarakat dan relawan. Nila Kencana bertekad layanan mobil sosial tidak hanya satu unit, jika dirasa kurang akan diupayakan penambahan unit untuk memperluas jangkauan pelayanan sosial.

penyerahan kunci mobil oleh Ketua Nila Kencana Sugiyanto, SE M.Si kepada Team Relawan Mobil Sosial

Nila Kencana juga melakukan kegiatan sosial pembinaan pengembangan usaha kecil, pendampingan keluarga tidak mampu dan penanganan bencana. Realiata disekitar kita masih banyak anggota masyarakat yang membutuhkan uluran tangan sosial. Nila Kencana adalah sekelompok pemuda yang bergerak pada budidaya ikan nila di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Kelompok ini sudah melakukan kegiatannya sejak 5 tahun lalu. Yaitu pemberdayaan dan peningkatan produksi ikan nila. Pemberdayaan tersebut dilakukan dengan mendatangkan ahli perikanan untuk melatih budidaya ikan yang benar. Saat ini sudah ada puluhan pemuda telah berhasil, mandiri, berdaya guna dan sukses berwirausaha di bidang budidaya ikan nila. (baguss)