45 Suami Istri Ingin Adopsi Bayi Yang Ditemukan di Mushola

0 941

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sedikitnya ada 45 pasangan suami istri berkeinginan menjadi orang tua asuh bagi bayi perempuan yang ditemukan di di Mushola Darul Khoir di Jl.Solo-Pacitan Lingkungan Demesan RT 02 RW 04 Kelurahan Giriwoyo, Wonogiri.

Ke 45 pasangan suami itu mengajukan permohonan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wonogiri. “Ada 45 orang yang ingin mengadopsi bayi itu,” kata Kepala Dinsos Kabupaten Wonogiri melalui stafnya, Ibu Nur.

Menurutnya, siapa saja boleh mengajukan sebagai calon orang tuanya. Namun akan diseleksi. Beberapa syarat untuk bisa menjadi orang tua asuh adalah bisa menunjukan KTP suami istri asli, menunjukan KK asli, dan buku nikah asli.

Baca Juga : Ditremukan Bayi di Mushola 

Kemudian, syarat lain, minimal lima tahun belum dikaruniai anak. “Daftar saja ke Dinsos penuhi syarat-syaratnya dan ikuti prosedur,” kata Nur. Sampai saat ini, bayi berjenis kelamin perempuan itu masih dirawat di bidan Dewi Mardiyati Dusun Ketro RT 02 RW 04 Desa Guwotirto Kecamatan Giriwoyo.

 

Seperti diberitakan sebelumnya , bari yang diperkirakan baru berumur 3 bulan itu ditemukan di Mushola Darul Khoir di Jl.Solo-Pacitan Lingkungan Demesan RT 02 RW 04 Kelurahan Giriwoyo, Rabu (11/4/18).

Pertama diketahui pukul 18.00 Wib oleh Sugeng Marwoko (47th) alamat  Lingkungan Maguan RT 03 RW 04 Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo. Saat itu saksi akan adzan sholat magrib. Setelah adzan terdengar tangisan bayi dari luar mushola.

Bayi itu di dalam kardus di emperan mushola. Kemudian dilaporkan ke Polsek Giriwoyo. Saksinya Slamet (57th) dan Sutarman (45th) keduanya warga setempat. (baguss)