Pergi Melayat Rumah Terbakar

0 642

INFOWONOGIRI.COM-BATURETNO-Meski musim penghujan, namun peristiwa kebakaran tetap saja terjadi. Seperti dialami pasangan suami istri Sutarno (60Th) dan Karni (40Th) petani alamat Dusun Setrenombo Rt 02 Rw 05 Desa Kedungombo Kecamatan Baturetno.

Rumah semi permanen berbahan kayu itu terbakar habis, rata tanah, Senin (13/3) pagi. Penyebabnya, pasangan suami istri itu meninggalkan rumah. Istrinya pergi melayat (takziah), sedangkan suaminya ke sawah. Penyebab kebakaran diduga tungku api yang belum dipadamkan.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SH.MIK melalui KapolsekBaturetno AKP Subroto SH menjelaskan, persistiwa kebakaran terjadi sekira pukul 07.15 Wib. Kebakaran baru diketahui tetangganya sekira pukul 07.30 Wib. Saksi dalam peristiwa itu Sulardi (55 Th) dan Marsiyati (36th) tetanganya.

Rumah kayu di Kedungombo Kecamatan Baturetno tradisiona terbakar Senin (12/3/18).

Posisi api saat itu sudah mulai membumbung. Saksi kemudian melaporkan ke tetangganya dan diteruskan ke Polsek Baturetno diteruskanke pemadam kebakaran Kabupaten Wonogiri. “Api dari tungku, berbahan merang yang belum padam benar, kemudian merambat ke dinding rumah kayu dan membakar seluruhnya,” kata Kapolsek. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun mengakibatkan kerugian materi sekitar Rp.50 Juta rupiah. (nang)