Kapolsek Ajak Pemandu Kafe Karaoke Bertobat

0 406
Puluhan purel atau pemandau karaoke duduk menyimak pengajian yang disampaikan Kapolsek Wonogiri Kota AKP H. Surono

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Di Wonogiri kini kian marak tempat hiburan malam. Seperti pub, karaoke dan diskotek. Antara lain di Kecamatan Wonogiri, Ngadirojo, Eromoko, Pracimantoro, Giriwoyo, Slogohimo, dan Purwantoro.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat wilayah hokum Polres Wonogiri, Jajaran Polres Wonogiri selalu menggalakan pendekatan persuasive untuk mengantisipasi penyakit masyarakat dan tindakan kejahatan yang lebih berat.

Setiap Kapolsek jajaran diperintah untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di wilayah masing-masing. Kapolsek Wonogiri Kota AKP H. Surono mempunyai cara pendekatan yang terbilang unik. Dia mengunjungi langsung tempat hiburan.

Kemudian menggelar pengajian di tempat hiburan. Seperti pengajian yang dilaksanakan di Karaoke Saphire Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Minggu (4/3) sekira pukul 23.00 Wib kemarin. Ada sekira 20 Purel atau Viar atau pemandu karaoke yang hadir mengikuti pengajian.

Puluhan purel atau pemandau karaoke duduk menyimak pengajian yang disampaikan Kapolsek Wonogiri Kota AKP H. Surono

Pengajian disampaikan langsung oleh H. Surono. Namanya juga pemandu karaoke, meski mengikuti pengajian, pakaian yang dikenakanpun tidak seperti di majlis-majlis taklim atau di masjid. Boro-boro jilbab, pakaianyapun terbatas, dan dandananya menor.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan materi tentang kewajiban hamba Allah terhadap sang pencipta. Sebagai orang islam, kewajiban pertama adalah melaksanakan ibadah sholat lima waktu. Yaitu Subuh, Dhuhur, Ashar, Magrib dan Isya.

Di luar waktu sholat wajib, setiap hamba Allah wajib meninggalkan perbuatan keji dan mungkar. Melaksanakan perintah dan meninggalkan larangan Allah. “Sebagai orang Indonesia, harus mematuhi hukum kita. Itu adalah benteng kepribadian manusia,” kata Kapoplsek.

Kapolsek menghimbau para pemandu karaoke tidak mengkonsumsi minuran keras atau beralqohol, dan narkoba. Sebagai tambahan Kapolsek menyarankan agar para pemandau karaoke sebelum melayani para tamu, diharuskan membaca doa dan memperbanyak istigfar. (baguss)