Tersisa 35 Kios Pasar Tradisional Baturetno Akan Dilelang

0 434
Penataan dan penempatan pedagang pasar Baturetno dengan cara mmusyawarah dan undian, beberapa waktu lalu

INFOWONOGIRI.COM-BATURETNO-Ada 35 kios pasar Baturetno belum ditempati, yakni kios menghadap ke dalam. Rencananya kios tersebut akan dilelangterbuka. Harga lelang masih dikaji tim penafsir harga independen (appraisal), di dalam tim tersebut terdapat pejabat Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Wonogiri.

Kios yang akan dilelang memiliki ukuran sama rata 3×4 m2. Sedangkan ukuran luas los bervariasi mulai dari 1x1m2 sampai belasan m2. Setiap pemegang SITU bisa memiliki kios dan atau los lebih dari 1m atau 1 kios.

“Sistem penataan dilakukanmusyawarah, jika tidak ada titik temu maka ditempuh dengan undian,” tambah Agus.Menurut Agus, jika sampai batas waktu 17 Februari belum selesai, maka Pemda memberikan kelonggaran maksimal akhir Februari. Harapannya awal Maret sudah pedagang sudah menempati kios/los-nya masing masing.

Baca Juga : Penataan Pasar Baturetno Dibatasi 17 Februari 2018

“Pemda mempunyai pengalaman buruk penataan pasar Wonogiri kota, kami tidak ingin mengulangi pada di pasar Baturetno, dan di Purwantoro, nanti. Harus sesuai zonasi. Penataan ini kami laksanakan sacara fair dan gratis,” pungkas Agus.

Penataan dan penempatan pedagang pasar Baturetno dengan cara mmusyawarah dan undian, beberapa waktu lalu

Kedepan Pemda berencana membangun pasar besar di Slogohimo, Jatisrono, dan Pracimantoro. Target setiap tahun membangun satu pasar besar.(timiw*)