Pembangunan Pasar Purwantoro Dimulai April 2018

0 395
Kabid Pasar Agus Suprianto

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Pasar Tradisional Purwantoro akan segera dibangun. Pemerintah Daerah telah menganggarkan dana sebanyak Rp.48 Milyar. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun gedung dua lantai di lokasi pasar lama.

Saat ini, pasar lama telah dikosongkan. Para pedagang telah berpindah ke pasar darurat, atau pasar sementara. Lokasinya di lapangan sepak bola Jetak Kecamatan Purwantoro, sisi barat pasar lama. Kira-kira 1 Km. Pembangunan pasar sementara, juga didanai dari kas Pemda Wonogiri, sebesaer Rp.2 Milyar lebih.

 

spanduk bertuliskan peringatan larangan bertindak kriminal di sudut-sudut pasar Purwantoro

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Wonogiri, Guruh Santoso melalui Kabid Pasar Agus Suprianto, mengemukakan, jumlah pedagang pasar Purwantoro ada 988pemilik SITU (Surat Ijin Tempat Usaha).

“Sudah boyongan sejak 18 Januari. Perinciannya kios 134 dan Los 854,” kata Agus Suprianto.

Los dan los sesuai jumlah. Proses pembangunan, saat ini memasuki tahaplelang. Perencanaan pembangunan sudahDetail Engineering Design (DED) dan manjemen konstruksi. Ditargetka padaApril sudah mulai kontrak kerja dengan pemenang lelang.

“Harapan kami pembangunan pasar Purwantoro tepat waktu, tepat mutu dan tepat guna,”kata Agus Supriyanto. Di sisi lain, Agus mengingatkan, bekas pasar akan dilelang. Maka, bagi siapa saja yang mengambil, merusak, menguasai barang barang pasar lama diancam dipidanakan. (timiw*)