Oknum Karyawan BKK Eromoko Diduga Tilep Tabungan Wong Cilik Rp.2,8 M

0 6.560
Pinca BKK Eromoko Cabang Kecamatan Pracimantoro Sri Sumpeni

INFOWONOGIRI.COM-PRACIMANTORO-Oknum pegawai Perusda Daerah (PD) BKK Eromoko Kabupaten Wonogiri, Giri Rahmanto diduga menggelapkan dana nasabah Rp.2,9 Milyar.

Modusnya pelaku menarik dana nasabah tampa sepengetahuan pemilik rekening. Kemudian uang itu tidak diserahkan kepada nasabah. Tetapi digunakan untuk kepentingan pribadi.

Terungkapnya kasus tersebut, ketika nasabah akan mengambil tabungannya namun, dinyatakan tidak ada, atau jumlah tabungannya tidak sesuai dengan dana yang disetorkan nasabah. Ada 38 rekening dengan jenis deposito berjangka dan tabungan. Pemilik rekening ada 28 orang. Sebagian adalah pedagang pasar Pracimantoro. Wong cilik!

Nilai masing masing rekening bervariasi. Rata rata ratusan juga, bahkan ada yang mencapai Rp 500 juta. Kasus ini sangat tertutup. Karena memang sengaja ditutup-tutupi. Namun bau busuk menyebar juga, akhirnya terungkap. Kasus ini, kemudian ditangani BKK Eromoko Pusat.

Baca Juga : Ini Komentar Manajer Operasional BKK Eromoko Sumarjo & Kejaksaan

Berhembus kabar di Pracimantoro, Giri Rahmanto diisukan kabur. Wartawan INFOWONOGIRI berusaha konfirmasi ke BKK Eromoko Cabang Pracimantoro. Namun Giri Rahmanto tidak ada di tempat. Menurut Pinca BKK Eromoko Kecamatan Pracimantoro, Sri Sumpeni, dia tidak boleh memberikan keterangan kepada siapapun. Alasannya kasus itu telah diserahkan ke BKK Pusat.

Sementara melalui tiga manajer BKK Eromoko yang berhasil dihubungi hanya satu yang berhasil tersambung, yaitu Sarni. Dia mengatakan, tidak berani menjelaskan. Kasus tersebut langsung diampu manajer operasional, yaitu Sumarjo. (baguss)