Jumlah Korban BKK Eromoko Ternyata 77 Orang

0 980
Kantor Pusat PD BKK Eromoko

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Fakta yang terjadi dalam kasus dugaan penggelapan dana nasabah di Perusahaan Daerah (PD) BKK Eromoko Kantor Cabang Kecamatan Pracimantoro lebih parah dari pada apa yang berhembus di luar.

Jika sebelumnya beredar kabar korban berjumlah 28 orang dengan jumlah rekening 38 nomor, ternyata fakta lain menunjukan jumlah korban ada sebanyak 77 nama nasabah.

Fakta tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri melalui Kepala Seksi Datun Jonni Samsuri.

“Jumlah penabung Tamades ada 62 orang. Jumlah nasabah Tabungan Berjangka 15 orang, jadi total 77 nama nasabah,” kata Jonni Samsuri.

Namun Jonni tidak berkenan membeberkan detil nama-nama nasabah korban lembaga keuangan plat merah ini. Jonni hanya menyontohkan, nasabah atas nama nama Nurul Hasanah 1 dan nasabah Nurul Hasanah 2.

Menurut Jonni, berdasarkan keterangan pengelola BKK Eromoko, bahwa kerugian nasabah telah dikembalikan sampai lunas.

Di sisi lain, pelaku yaitu Giri Rahmanto, yang diduga menggelapkan dana Rp.2,8 Milyar, mulai mengangsur ke lembaga. Namun jumlahnya belum significant. Kejaksaan membatasi paling lama 4 Mei 2018.

Kantor Pusat PD BKK Eromoko

Baca Juga : Ini Para Korban Oknum Pegawai BKK Eromoko  Cabang Pracimantoro

Asal tahu, Karyawan BKK Eromoko Cabang Kecamatan Pracimantoro diduga menggelapkan tabungan nasabah senilai Rp.2,8 Milyar. Sebagian kerugian nasabah telah dikembalikan lembaga. Namun masih ada beberapa nasabah yang belum dilunasi. (baguss)