Digital Media Online Wonogiri

DPR RI Serahkan Dana Siap Pakai 200 Juta

0 232

INFOWONOGIRI.COM -KOTA-VIII DPR RI dan BNPB RI menyerahkan danai tunai Rp 200 juta untuk penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Endang Maria Astuti mengemukakan, dana tunai itu diserahkan kepada Kas Pemda Wonogiri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri.

Selanjutnya uang itu langsung bisa digunakan untuk operasional BNPB dan penanggulangan bencana di wilayah setempat.

Secara simbolis, uang tunai diserahkan kepada Sekda H. Suharno didampingi Kalak BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Kamis (30/11/17) di Kantor BPBD Wonogiri.

Seusai menyerahkan dana tunai ke BPBD, Hj Endang mengadakan perjalanan keliling mengunjungi korban terdampak Bencal tanah longsor di Wonogiri dan Pacitan Jawa Timur, dalam tiga hari, Kamis, Jumat dan Sabtu (30/11 s/d 2/12).

Di Wonogiri antara lain ke Desa Sempukerep Kecamatan Sidoharjo, ke Semin, Karangturi di Kecamatan Nguntoronadi, Jatiroto, Tirtomoyo, Karangtengah, Baturetno, Giriwoyo dan ke Giritontro. Dalam setiap lokasi yang dikunjung, wakil rakyat utusan dari Kabupaten Wonogiri, Sragen, dan Karanganyar itu menyerahkan bantuan uang tunai. (baguss)