Digital Media Online Wonogiri

SWK Raden Mas Said Juara II Perjusami Kodam IV

0 72


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kontingen Saka Wira Kartika ‘Raden Mas Said’ Kodim 0728/Wonogiri menyabet Juara-2 Sendra Tari Saka Wira Kartika.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka PERJUSAMI Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Kodam IV/Diponegoro pada tanggal 10 sd 12 Nopember 2017 di Yon Zipur 4/TK Banyubiru Semarang.

Melibatkan 360 anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari seluruh Kodim se-jajaran Kodam IV/Diponegoro beserta 76 panitia dan pendukung.

Kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri diikuti 14 anggota, terdiri dari 2 orang pamong Saka Wira Kartika, 6 Saka Wira Kartika binaan Kodim Wonogiri terdiri (2 orang SMAN-2 Wonogiri, 1 orang dari SMAN-1 Wonogiri, 1 orang dari SMAN-3 Wonogiri dan 1 orang dari SMK IT ALHUDA Wonogiri).

Selain itu 2 anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil O5/Baturetno dari 1 orang dari SMAN-1 Baturetno dan 1 orang dari SMK PANCASILA-3 Baturetno), kemudian 3 orang dari Saka Wira Kartika binaan Koramil 19/Purwantoro terdiri dari 1 orang dari SMK-1 Bulukerto, 1 orang dari SMA N-1 Jatisrono dan 1 orang dari SMK-8 Slogohimo).


Dalam Perkemahan Sabtu Minggu ini Serma Gatot Hariyanto selaku pamong Saka Putra yang didampingi Kak Novika pamong Saka Putri Koramil 05 Baturetno Wonogiri menyampaikan, bawha kegiatannya meliputi 5 materi Krida Saka Wira Kartika. Yaitu Navigasi Darat, Pionnering, Mountainnering, Survival dan Penanggulangan Bencana Alam. Juga dilaksanakan kegiatan Bhakti dan Realy serta pentas seni Saka Wira Kartika. (dimiw)

Leave A Reply