Digital Media Online Wonogiri

Kajari Siapkan Tiga Jaksa Untuk Guru Cabul

0 264
Kasi Pidum Pintoyo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kejaksaan Negeri Wonogiri (Kajari) telah menyiapkan tiga jaksa untuk menghadapi sidang dengan tersangka guru olahraga cabul, Suratno (48th) warga Girimarto Wonogiri.

“Kita sudah siapkan tiga jaksa untuk menangani perkara kasus guru olahraga cabul dengan tersangka guru itu,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri R Dodi Budi Kelana melalui Kasi Pidum Pintono Hartoyo, Selasa (14/7/17) di kantor Kejaksaan Negeri Wonogiri Jl Murtipranoto Sanggrahan Wonogiri Kota.

Pintono menyebutkan, ketiga jaksa itu adalah Havidz, Muis, dan Dewi.Persiapan penunjukan jaksa penting dilaksanakan, mengingat Kasi Pidum telah menerima disposisi sejak tanggal 3 Nopember.

Menurut Kasi Pidum, kasus ini terbilang penting dan menarik. Karena calon terdakwa adalah seorang pejabat Aparatur Sipil Negera (ASN) atau istilah lama PNS.

Selain itu, jumlah saksi cukup banyak. Kasi Pidum menyebut ada 34 saksi, baik saksi korban, maupun saksi guru dan lainya. “Kasus ini menarik perhatian. Ini kasus peradilan umum, tapi jumlah korbanya banyak,” katanya.

Asal tahu, Suratno diduga telah melakukan perbuatan cabul dengan jumlah korban mencapai 37 anak-anak perempuan. Korban tidak lain adalah murid-muridnya di dua sekolah SD, tempat dia mengajar sebagai guru olahraga.

Perbuatan cabul dilakukan ketika berlangsung praktek olahraga, di lapangan, di sekitar kamar mandi. Modusnya, tersangka melatih anak-anak kayang, bantuan pernapasan, dan bisikan berantai. Korban ada yang diciumi pipinya, dikulum bibirnya, diraba dada dan kemaluanya. Salah satu korban di antaranya disetubuhi di lapangan sepakbola.

Kasus itu terungkap setelah korban tidak mau berangkat sekolah. Setelah ditelusuri, ternyata dia trauma dengan guru olahraga itu. Tersangka saat ini masih menjadi tahanan kepolisian. Dia dijerat pasal 81 dan 82 UURI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UURI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Ancaman pidana penjata maksimal 20 Tahun. (baguss)

Leave A Reply