Digital Media Online Wonogiri

Kades Bulusulur Duta Sanitasi Terbaik Tingkat Jateng

0 409
Wakil Bupati Edi Santoso serahkan piala kepada Kades Bulusulur Dwi Prasetyo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kepala Desa (Kades) Bulusulur Kecamatan /Kabupaten Wonogiri Dwi Prasetyo terpilih menjadi Duta Sanitasi Terbaik tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2017.

Atas prestasinya, Dwi Prasetyo mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan dan piala diserahkan Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, Selasa (14/11) di Pendopo Kabupaten Wonogiri, bertepatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 53 dengan tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” dan acara Deklarasi Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan), sekaligus dicanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Sementara itu, Pemerintah Desa Pule Kecamatan Selogiri tercatat sebagai desa pertama di Kabupaten Wonogiri dan Jawa Tengah yang dideklarasikan sebagai Desa Stop BABS.

Sedangkan Puhpelem merupakan Kecamatan yang telah mencapai Status Stop BABS pertama kali di Wonogiri dan Jawa Tengah pada tahun 2012. Sehingga dari 294 Desa/Kelurahan dan 25 Kecamatan se Kabupaten Wonigiri telah mencapai Status STOP BABS pada tanggal 10 Oktober 2017.

Acara itu dihadiri Kepala Sub Direktorat Penyehatan Air Sanitasi Dasar Direktorat Kesehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan RI Dr. Sony Priajaya Warouw, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah dr. Sri Purwani Budi Harsono, Kapten Cba Budi Waluyo (Pasilog), Kasi Ren Polres Kompol Sayid, jajaran Forkopimda dan Camat se Kabupaten Wonogiri. Usai acara inti, dilanjutkan penyerahan penghargaan dan hadiah hasil kejuaraan lomba dalam rangka HKN ke-53/2017. (dimiw).

 

Leave A Reply