Digital Media Online Wonogiri

Hari Pangan, Makan Murah Dua Hari

0 335
Hari Pangan Sedunia Di alun Alun Kab.Wonogiri /Foto istimewa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dalam rangka memeringati Hari Pangan Sedunia (HPS) 2017, Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Wonogiri menggelar pesta makan enak dan murah selama dua hari.

Pesta makan dilaksanakan Sabtu dan Minggu (4 – 5/11/17) di alun alun Giri Krida Bakti. Acara HPS ini, merupakan iven tahunan. Kali ini penyelenggaraan HPS merupakan kegiatan HPS tingkat Jawa Tengah.

Disana terdapat puluhan stan untuk pameran produk unggulan lokal Wonogiri, dan stand makanan siap santap, khas kota gaplek.

Misalnya stan warung mie ayam, mie bakso, mie pentil, mie obong. Ada juga bothok mlanding, botok ikan tawar hasil tangkapan dari perairan WGM, seperti nila, patin, atau jambal, wader dll.

Ada juga tengkleng, gulai, mie klolor, pecel puli, sego thiwul, gatot, dan lain. Semua makanan itu disuguhkan untuk pengunjung. Pengunjung bisa menikmati dengan cara menukarkan voucer kunjunga. Setiap orang berhak mendapatkan dua porsi. Pilih sendiri.

“Voucernya harga Rp 5 ribu. Murah itu mas. Rp 5 ribu dapat tengkleng sepiring, kan murah banget,” kata Sigit pengunjung asal Wonokarto.

Selain Sigit, ribuan pengunjung turut hadir. Baik dari dalam kota maupun dari luar kota. Voucer pesta kuliner senilai Rp 5.000 bisa ditukarkan dengan satu porsi makanan.

Setiap pengunjung boleh memiliki dua voucer.
Voucer pada hari pertama panitia penyediaan 1500 lembar. Hanya dalam hitungan jam, Voucer telah habis. Pada hari kedua, rencana juga akan dibagikan Voucer makan. Namun jumlahnya tidak sebanyak hari pertama. (baguss)

Leave A Reply