Digital Media Online Wonogiri

Hari Pahlawan, Karyawan SPBU Pokoh Tampil Heroik

0 455
karyawan SPBU Pokoh foto bersama dengan kostum yang berbeda dari hari-hari biasa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pada hari itu, di SPBU 4457612 Pokoh Wonogiri terjadi sesuatu yang sangat berberda dari hari hari biasanya.

Ada sejumlah pengunjung yang terkejut dengan penampilan petugas SPBU. Biasanya, petugas mengenakan seragam merah-merah, atau merah putih dengan dilengkapi topi merah has Pertamina.

Namun pada Jumat (10/11/17) tidak seperti biasanya. Perbedaanya sangat mencolok. Para petugas mengenakan baju adat beberapa daerah di Indonesia.

Seperti yang dikenakan pimpinan SPBU Teguh, dia mengenakan pakaian adat Aceh yaitu pakaian Ulee Balang, baju husus pmbesar kerajaan atau sultan. Sedangkan para karyawanya, ada yang mengenakan pakaian adat Jawa, kebayak, misalnya. Ada yang mengenakan atat Betawi, Sunda, pakai baju pahlawan pejuang. Pakaian has adat itu dikenakan husus untuk menghormati dan menghargai jasa jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan RI. Dimulai pagi hari jam 06.00 sampai pukul 18.00 Wib.

karyawan SPBU Pokoh foto bersama dengan kostum yang berbeda dari hari-hari biasa

Semua itu dilakukan tampa kikuk. Artinya mereka tetap bisa melayani masyarakat tampa kesulitan. “Ini kita lakukan dalam rangka memeringati Hari Pahlawan,” kata Teguh. (baguss)

 

Leave A Reply