Digital Media Online Wonogiri

Akselerasi PJT Bahas Sinergi Dengan Gubernur Jateng

0 502
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama pengurus PJT di Jakarta

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL/JAKARTA-Ketua umum terpilih Paguyuban Jawa Tengah (PJT) memenuhi janjinya untuk melakukan akselerasi (percepatan) merealisasikan program kerja PJT 2017-2022.

Antara lain melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.Untuk mewujudkannya, Ketum PJT Leles Sudarmanto mengundang Gubenur Jateng Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Jateng itu hadir ke Sekretariat PJT di Condet, baru-baru ini.

Leles Sudarmanto merasa bangga atas kehadiran kader PDI-P itu dalam forum silaturahmi dengan pengurus PJT

 

Leles berharap kerjasama dengan Pemprov terjalin baik. Lebih gayeng guyub dan fokus untuk perbaikan Jateng. “PJT bangga pada pak Ganjar yang fokus membangun Jateng. Kita akan mengadvokasi warga Jateng. Warga Jateng di Jakarta maupun daerah di Jawa Tengah harus kolaborasi,” tegas Leles dalam rilisnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama pengurus PJT di Jakarta

Wakil Ketua PJT Dr Slamet Sutrisno MM menambahkan, kehadiran Gubernur telah membuka cakrawara baru. “Kita bisa menemukan benang merahnya untuk menjalin kerjasama ke depan. Beliau mendukung program PJT. Kita harus kerja nyata,” tambahnya.

Sementara Ganjar Pranowo menjelaskan, PJT sebagai tempat berkumpulnya warga Jateng di perantauan, harus bisa dikelola dengan baik. Sehingga dapat membangun emosional dengan daerah asal untuk membangun daerah Jateng.

Pengurus PJT dinilai terdiri dari orang-orang hebat di bidangnya masing-masing. Jika potensi individu tersebut bisa dihimpun menjadi satu kesatuan maka akan menjadi nilai unggul yang bisa diromosikan pada daerah. PJT juga bisa menjadi perekat. “Nilai-nilai luhur seperti gotong royong, tepo sliro dan budi pekerti, inilah yang dibutuhkan bangsa ini,” kata Ganjar seperti dikutip Ketum PJT.

Ganjar Pranowo berharap warga Jateng di perantauan tidak lupa tanah kelahiran, tanah leluhur, dan saling tolong menolong.

PJT harus bisa merealisasikan ide-ide brilyan untuk membangun Jateng. Di bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, Pendidikan, Pelatihan Kewirausahaan, Penanaman Nilai Pancasila, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan bidang lain.Ganjar berjanji menyuport dan memfasilitasi cita cita luhur PJT. (baguss)