Ulang Tahun Paguyuban Bengle dan pemilihan Pengurus Baru

0 452


INFOWONOGIRI.COM-BEKASI-Sekumpulan warga perantau dari Dusun Bengle Desa Temboro Kecamatan Karangtengah Kabupaten Wonogiri di Jabodebabek (Jakarta Bogor Depok Banten dan Bekasi) dan sekitarnya menggelar acara ulang tahun ke 9.

 

Acara HUT ke dilaksanakan Minggu (29/10/17) di Waterboom Dion Cikarang Kabupaten Bekasi. Pada kesempatan itu sekaligus dilaksanakan pemilihan pengurus baru.

 

Dusun Bengle terletak di perbatasan sebelah utara Kecamatan Karangtengah dengan Kecamatan Tirtomoyo.

 

Warganya yang merantau ke Jabodetabek, Cilegon dan sekitarnya kurang lebih 300 orang. Jumlah itu cukup besar untuk ukuran setingkat Dusun.

Di Tegal Cabe Cilegon banyak dihuni warga perantau dari Dusun Bengle di era 70-80’an. Banyak warga Dusun Bengle menjadi tenaga handal khusus tukang batu, tukang gali untuk proyek industri di Cilegon di masa itu.

 

Sehingga Tegal Cabe sudah dianggap sebagai kampung warga Dusun Bengle di Cilegon.

 

Diharapkan anggota terus berkarya, dan perantau Bengle Solid di usianya yang memasuki dasawarsa.

 

“Kami juga bagian dari Wonogiri,” kata Saryanto Ketua terpilih.Sekretariat alamat di Perum Villa Balaraja Blok B4/14 Kabupaten Tangerang,Program rutin baksos setiap tahun di kampung halaman.

 

Jumlah anggota aktif 40 an, jika ada kegiatan anggota non pengurus hadir membantu. Dana kas disumbangkan untuk anggota yang sakit di perantauan dan di kampung halaman. Iuran wajib rutin setiap bulan.

Pendiri : Agus Rianto, ST Ketua Saryanto. Wakil Ketua Edi Nurwanto. (prass)