Digital Media Online Wonogiri

Perindo Daftar ke KPU, Sempat Tertunda

1

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Wonogiri datang ke Kantor KPUD Kabupaten Wonogiri, Senin (9/10/17).

Kedatanganya untuk menyerahkan berkas syarat keanggotaan dalam pendaftaran partai politik calon peserta pemilu.

 

Terdiri dari Ketua DPD Perindo, Paryoko Harry Soesilo, diikuti pengurus Kabupaten, dan Kecamatan.
Paryoko dkk diterima Ketua KPUD Wonogiri Mat Nawir didampingi angota dan stafnya.

 

Antara lain berkas yang diserahkan adalah daftar nama dan susunan pengurus di tingkat Kabupaten dan Kecamatan, FC KTP-Elektronik sebanyak 1378 lembar.

 

Jumlah Pengurus DPD Perindo mencapai lebih dari 30 orang. Karena itu KPU sempat mengingatkan, bahwa jumlah pengurus yang diajak ke KPU dibatasi maksimal 10 orang.

Namun akhirnya KPU tetap menerima. Pada awalnya sekira pukul 11.45 Wib saat entri Sistem Informasi Partai Politik (Sippol) tidak dapat diakses. Karena Sippol tergantung kepada KPU RI. Akhirnya setelah pukul 12.30 Wib Sippol dapat diakses.

Paryoko mengemukakan, ia sengaja membawa pasukan, karena merasa senang partainya ingin mendaftarkan ke KPU. Sekaligus, Minggu (8/10/17) adalah hari ulang tahun ke 3th.

 

Komisioner KPU yang bertugas menerima adalah Joko Wuryanto. Komisioner yang lain, Suyono, menyatakan Sippol hanya bisa diakses oleh partai politik dan KPU, masyarakat belum bisa buka karena harus pakai user RIM. Perindo menjadi Parpol pertama tingkat Kabupaten yang menyerahkan berkas pendaftaran. (bagus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.