Digital Media Online Wonogiri

Peresmian Logo Desa Wiroko Tirtomoyo

2
Camat Tirtomoyo memukul gong tanda diresmikanya logo Desa Wiroko.

INFOWONOGIRI.COM-TIRTOMOYO-Kreatifitas Pemerintahan Desa Wiroko Kecamatan Tirtomoyo patut mendapatkan apreasi tinggi.

 

Kini Desa Wiroko telah memiliki Logo Desa tersendiri. Logo Desa diluncurkan Senin (2/10/17) bertempat di aula Desa Wiroko.

Hadir Anggota DPRD II Wonogiri asal Tirtomoyo Heru Sukoco, Camat Tirtomoyo Kuswarno, Kepala Desa Wiroko Purwanto dan perangkatnya, serta para Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo.

 

Kades Wiroko mengatakan, logo Desa Wiroko merupakan hasil karya nyata Mahasiswa KKN Univet Bantara. Logo merupakan strategi marketing untuk memasyarakatkan Desa Wiroko ke dunia luar melalui berbagai sarana komunikasi.

 

Saat ini keberadaan Logo Desa itu sedang dikonsultasikan dengan Bagian Hukum Setda Pemda Wonogiri untuk dilegalistaskan.

 

Sementara Camat Tirtomoyo Kuswarno, menandaskan, bahwa Logo harus mempunyai filosofi simbol, potensi, dan harapan masyarakat dan Pemerintahan Desa. Sehingga tercermin dalam logo yang tidak disamai dengan desa lan. Misalnya potensi produk kerajinan genteng dan kearifan lokal desa Wiroko.

 

Diharapkan Masyarakat Desa Wiroko bisa lebih maju dan berkembang.
Sedangkan profile Desa harus bisa memvisualisasikan angka-angka. Jumlah Dusun, RW, RT, Peta Geografis dan jumlah penduduk. “Saya bangga Desa Wiroko melangkah lebih maju dengan membuat logo dan profilenya. Saya berharap Wiroko bisa menjadi pilot proyek Dea-Desa lain,” kata Kuswarno.

 

Sementara Anggota DPRD Heru Sukoco sangat apresiatif kepada Kades Wiroko yang telah mempunyai ide kreatif memanfaatkan teknologi. Heru berharap desa Wiroko kian maju, agamis dan barokah.

 

“Saya berpesan. Jangan berani macam macam dengan danyang Wiroko, Ki Ageng Santri Nur Muhammad. Kalau macem-macem, Purwanto tidak bisa jadi Kades Wiroko kalau tidak dapat orang Wiroko. Tentu tahun depan akan menyalonlkan lagi. Saya menjadi anggota Dewan setelah menikah dengan warga Wiroko. (baguss-ronggo)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.