Digital Media Online Wonogiri

Pelantikan Pengurus PJT Terkumpul Saweran Rp 155.5 juta

0 201
Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah 2017-2022
, Drs. Leles Sudarmanto,

INFOWONOGIRI.COM-JAKARTA-Mungkin ini layak masuk rekor, hanya dalam waktu kurang dari 25 menit terkumpul dana saweran (nyawer) sebanyak Rp 155,5 juta.

Itu saweran dalam bentuk uang. Saweran berupa barang juga terkumpul cukup banyak, mencapai hampir bernilai ratusan juta.

Saweran itu datang dari pengurus dan anggota Paguyuban Kabupaten/Kota Jawa Tengah di Jabodetabek. Saweran untuk menghidupkan kepengurusan organisasi PJT yang dinahkodai ketua terpili Drs H. Leles Sudarmanto MM.

Penggalangan dana itu dilakukan spontan pada sesi acara tambahan Pelantikan Pengurus Paguyuban Jawa Tengah (PJT) se Jabodetabek, Sabtu (28/10/17) di Gedung Sasono Suko Anjungan TMII Jawa Tengah. (daftar nama penyawer/donatur barang dan uang masih diinventarisir).

Antara lain saweran dalam bentuk barang kantor kesekretariatan, peralatan kantor seperti laptop printer meja kursi, kertas dan tinta emas, pendingin ruangan, almari, Brangkas, IT Koperasi, konsumsi makanan untuk setiap iven PJT di waktu ang akan datang.

Leles Sudarmanto dilantik sebagai Ketua Umum PJT masa bakti 2017-2022, beserta Wakil Ketua Umim Drs. H. Slamet Sutrisno MSI, dan jajaran pengurus.

Pelantikan dihadiri Dewan Pembina dan Dewan Penasehat, perwakilan/pengurus Paguyuban Kabupaten/Kota Jateng yang ada di Jabodetabek.

“Inilah trush (kepercayaan). Saweran itu penting. Saweran itu pertanda guyub dan rukun. Nilai atau jumlah saweran bukan menjadi yang utama. Guyub rukunlah yang modal paling penting,” kata ketua PJT Leles Sudarmanto. (baguss)