Digital Media Online Wonogiri

OJK & Perbarindo Sumbang 125 Tengki Air Bersih

1
Pejabat OJK dan Perbarindo didampingi para perwakilan BUMD Kabupaten Wonogiri saat droping air bersih di Desa Sambiharjo Kecamatan Paranggupito

INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Kepedulian lembaga sosial masyarakat terus beruntun membantu terdampak musim kemarau di wilayah Kabupaten Wonogiri. Khususnya wilayah Wonogiri sisi Selatan.

 

Yang terbaru bantuan datang dari lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo).

 

Kedua lembaga tersebut menyumbangkan bantuan air bersih sebanyak 125 tangki untuk dua wilayah Kecamatan Paranggupito dan Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

 

Bantuan lain dua tandon air bak/tandon air kapasitas 5000 liter, masing masing untuk Paranggupito dan Giritontro.
Bantuan diterimakan kepada Plt Camat Paranggupito, Teguh Maryono, Selasa (3/9) di wilayah Desa Sambiharjo Kecamatan Paranggupito.

 

Sebelum droping air bersih, perwakilan dari OJK dan Perbarindo mampir ke Pendopo Rumah Kabupaten Wonogiri.
Rombongan tamu “kehormatan” itu disambut para direktur Perusda Wonogiri, antara lain dari PD BPR BKK Wonogiri, PD BKK Eromoko, PD Giri Suka Dana, PDAM Giri Tirta Sari, dan sejumlah pejabat Pemda Wonogiri.

 

Pejabat OJK dan Perbarindo didampingi para perwakilan BUMD Kabupaten Wonogiri saat droping air bersih di Desa Sambiharjo Kecamatan Paranggupito

Kemudian rombongan dan truk rengki pengangkut air diberangkatkan oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo menuju ke Paranggupito.

 

Plt Camat Paranggupito Teguh Maryono mengemukakan, bantuan untuk wilayah Kecamatan Paranggupito dipusatkan di Desa Sambiharjo. “Bantuan ada 125 tengki air bersih. Air sebanyak itu dibagi untuk Kecamatan Paranggupito dan Kecamatan Giritontro,” kata Teguh Maryono. Dikatakan, bantuan air bersih itu untuk kebutuhan di dapur dan di sumur. Yaitu untuk memasak, mencuci dan mandi. Sebagian sedikit untuk keperluan minum hewan piaraan, kambing dan atau sapi. Sedangkan air untuk pertanian menunggu datangnya hujan. (baguss)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.