Digital Media Online Wonogiri

Ngetril Bersama Eromoko Trail Community

3
starT croser Ngetril Bersama diberangkatkan oleh Panitia ETC

INFOWONOGIRI.COM-EROMOKO-Ratusan croser melaksanakan kegiatan “Ngetril Bersama” Minggu (8/10/17) dengan star dan finis di Taman Umbul Sumber Kecamatan Eromoko Kabupaten Wonogiri.

Salah satu panitia kegiatan Ngetril Bersama, Mas Ari, mengemukakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka syukuran kepulangan haji H. Eko Harsono, sekaligus hari ulang tahun yang bersangkutan.

 

“Eko Harsono adalah anggota Eromoko Trail Community,” kata Mas Ari. Ngetril Bersama diikuti peserta kurang lebih 200 croser, dari berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Tengah. Bahkan ada beberapa dari Bekasi, Tangerang dan Jakarta.

 

Ngetril bersama ini menempuh jarak 25 Km. Dengan rute dari halaman parkir Umbul Sumber Kecamatan Eromoko menuju ke Puloharjo, kawasan Hutan Pinus Perhutani, Dusun Bongos, Bonagung, Kawasan Wisata Salam, Gunungan, Mangkah, Jurang, Watu Dukun, Jurang Kawung dan Waduk Baran.

 

Jalur trek yang dijanjikan panitia, dipastikan dapat memuaskan para croser. Sebab terdapat trek yang penuh tantangan. Tinggi, curam, licin, penuh bebatuan. Panitia menamakannya tanjakan kelas SD, SMP, SMA sampai Sarjana. Tentu tanjakan sarjana adalah yang tertinggi dan terekstrem Dan, ternyata tidak semua croses mampu lulus sampai “sarjana”.

 

“Hanya sekitar belasan croser yang sampai tanjakan sarjana,” kata H Eko Harsono. Terbukti, ada beberapa peserta yang terpaksa harus dievakuasi kendaraannya, karena mengalami kerusakan parah, akibat terjatuh. Terpaksa panitia harus mengevakuasinya, baik crosernya maupun kendaraanya. Di luar dugaan, siang kemarin, wilayah setempat diguyur hujan tidak deras, sesaat. Sehingga menjadikan tantangan tersendiri, bagi para croser.

Dalam kegiatan ini, panitia sengaja hanya mengajak olahraga bersama, temu kangen ngetril bersama. Peserta tidak tidak dipungut biaya, alias gratis. Hadir Ketua ETC Marno, dan para anggotanya. Hadir pula croser dari Solo Dencis, dari Jakarta Agus Bering, Bambang dan lain lain. (baguss)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.