Digital Media Online Wonogiri

Lima Guru SMA N 1 Nguntoronadi Belum Ber-SK

3


INFOWONOGIRI.COM-NGUNTORONADI-Lima guru SMAN 1 Nguntoronadi Wonogiri belum mendapatkan Surat Keputusa (SK) sebagai guru tetap di sekolah yang baru berdiri 1,5 tahun itu. SK baru didapatkan Kaseknya saja. Mereka merasa kurang mantap bahkan dirugikan.

 

“Secara angka kredit kami dirugikan. Karena pekerjaan kami tidak bisa dinilai. Kami guru yang babat alas. Kami berkorban dan berjuang biaya tenaga dan waktu yang luar biasa,” tandas Suprapto, Senin (2/10).

 

Suprapto adalah guru mapel Sosiologi, Rina Mahanani (kimia), Sarwono (ekonomi), Umi Tustianti, (Indonesia, dan Suwartono (matematika)
Suprapto dulu guru bertugas di SMAN 1 Slogohimo selama 15th. Menyusul berdirinya SMA 1 Nguntoroadi, dia dipindahtugaskan ke sekolah itu.

 

Kasek dan siswa-siswi SMAN 1 NGUNTORONADI-Lima 

Suprapto dkk berharap, Dipendik Provinsi Jateng memperhatikan aspirasinya. “Kami ajukan permohonan sejak 2015,” kata pria bergelar S2 warga Desa Sumberagung Batuwarno ini.
Rina Mahanani sebelumnya tugas di SMK PGRI 1 Wonogiri. Sarwono sebelumnya bertugas di SMA Pancasila Baturetno, Umi Tustianti sebelumnya guru tugas di SMA Pancasila 2 Baturetno, dan Suwartono sebelumnya tugas di SMA Jatisrono.

 

Kasek SMAN 1 Nguntoronadi Widodo menandaskan ke lima guru itu pindah tugas berdasarkan nota Bupati sejak 2016. Sejak peralihan kewenangan SMA/SMK dari Kabupaten ke Provinsi.
Meski demikian kegiatan belajar mengajar tetap berjalan normal. Widodo dibantu tujuh (7) guru PNS untuk pemenuhan jam mengajar. Lima guru siap dimutasi, ditambah tiga (3) guru tetap yayasan (GTY), 13 GTT (guru tidak tetap) dan enam pegawai tidak tetap (PTT).

 

Ketua MKKS SMA Kab. Wonogiri Pujo Irinato sudah dikofirmasi namun tidak merespon. Juga Ketua Rayon SMA se Soloraya. (baguss)

Leave A Reply

Your email address will not be published.