Digital Media Online Wonogiri

Jembatan Dianggarkan 150 Juta Tapi Mangkrak

1
Jembatan Kerok Tremes Sidoarjo

INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Pem bangunan Jembatan yang menghubungkan antara Dusun Semanding dan Dusun Kerok Desa Tremes Kecamatan Sidoharjo terhenti. Di sekitar lokasi tidak tersisa material pasir, batu dan semen sedikitpun. Padahal pegerjaanya belum selesai.

Mangkraknya proyek jembatan itu mengakibatkan lima kepala keluarga (KK) warga Dusun Kerok terisolir sejak mejelang lebaran lalu sampai saat ini. Sebelum dimulai pembangunan jembatan, warga bisa mengendarai sepeda motor dari rumah masing masing untuk beraktifitas.

Terpaksa kendaraan roda dua (apalagi moil) dititipan di Dusun tetangga. Terkadang diparkir di tepi jalan seberang jembatan. “Warga sini sangat berharap pembangunan jembatan segera dirampungkan. Sehingga masyarakat petani dapat menggunakan untuk lalulitas kendaraan maupun pejalan kaki,” kata warga tidak mau disebutkan namanya.

Jembatan Kerok Tremes Sidoarjo

Menurutnya, pembangunan jembatan terhenti sejak sekitar enam bulanan silam. Warga mendegar kusak-kusuk, lantaran dananya habis. Panitia pembangunan menunggu suntikan dana lagi. Pembangunan jembatan ini menelan anggaran Rp 150 an juta.

Kades Tremes Agus Juwair sudah berkali kali dihubugi melalui telpon dan WA. Namun tidak merespon positif. Dia mengatakan akan segera merampungkan pekerjaanya. “besok saya turukan material,” katanya, berapa hari lalu. Tetapi ketika dicek Sabtu kemarin belum dilajutkan, materialpun belum ada. Papan informasi kegiatan proyek itu juga tidak terpasang. (n42o)

Leave A Reply

Your email address will not be published.