Digital Media Online Wonogiri

Hikmah Sakit Jadi Rajin Ngaji

3

INFOWONOGIRI.COM – SOSOK-Alfian Nuraini adalah siswa kelas XI di SMAN 1 Nguntoronadi Kabupaten Wonogiri. Gadis kecil ini sedang mendapatkan “ujian berat”. Sejak sekitar 8 bulan terakhir menderita pembengkakan kelenjar getah bening (lymphadenopathy).

Gumpalan jaringan yang berisi sel darah putih mengalami pembengkakan. Akibatnya dia sering tidak masuk sekolah, ketika kambuh. Saat kambuh, badan mengalami demam dan panas disertai keringat dingin, utamanya pada malam hari.

Dengan begitu, pada siang harus banyak istirahat, tidak boleh berpikir berat, dan tidak boleh bekerja berat atau kecape-an. Sebab bisa memerparah sakitnya. “Dulu semester satu rengking 1. Di semester dua rengking 4,” kata Nuraini, didampingi Kasek sekaligus guru spiritualnya, Widodo.

Nuraini tercatat sebagai penduduk di Dusun Nadi 3/1 Desa Kedungrejo Nguntoronadi. Anak pertama dari dua bersaudara ini, sebelum masuk SMAN 1 Nguntoronadi, tercatat sebagaisiswas SMAN 1 Wonogiri.

Kemudian pindah ke sekolahagar lebih dekat dengan rumahnya. Ayahnya Suratno, ibunya Sunarti adalah buruh petani. Kedua orang tuanya tergolong kelompok ekonomi lemah. “Beruntung” Nuraini memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sehingga beban bea sekolah ditanggung negara (sekolah).

Untuk menyembuhkan penyakitnya itu, sejak Februari, dia rutin rawat jalan di sebuahrumah sakit di Wonogiri. Terapi lain, menghindari makanan siap saji (instan) dan mengandung bahan kimiawi.

Upaya lain, wanita yang ingin menjadi desainer ini, selalu meningkatkan ibadah. Mengajidan belajar kitab suci Al Quran.Hikmah dari rajin mengaji itu, dia dipercaya menjadi duta SMAN 1 Nguntoronadi mengikuti Lomba Membaca Al Quran Tingkat Kabupaten. (baguss)

Leave A Reply

Your email address will not be published.