Digital Media Online Wonogiri

Biro Jasa, Tipu Pemilik BPKB Mobil PNS

13
Tersangka DK alias Dwi Kurniawan

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Seorang “biro jasa” dibui lantaran menipu dan menjual BPKB mobil milik “klien”nya.

Tersangka berinisial DK umur (30th) warga di Kelurahan Wonoboyo Wonogiri.Korbannya Widiastuti Nugroho seorang PNS guru di salah satu SMA ternama di Wonogiri Kota. Alamat domisili korban di Perum Mojoroto Kencana Wonoboyo Wonogiri.

Saksi-saksi adalah anak dan orang tua pelapor/korban. Yaitu Agastya Putra (22th) dan Haryana (54th) tinggal se alamat dengan pelapor.

Kasus itu terungkap, Minggu (17/9) lalu. Ceritanya, pada bulan Maret 2017 sekitar pukul: 08.00 Wib di SMK Negeri 2 Wonogiri, suami pelapor ,Bob Prabantoro meminta tolong kepada tersangka (DK) untuk melakukan proses balik nama BPKB mobil.

Bob Prabantoro menyerahkan identitas KTP, STNK dan BPKB Mobil Honda Jazz GE8 1.5 S MT (CKD) ketika itu bernopol AD-8573-BM, STNK atas nama Nanda Rizky alamat Penggingan 09/02 Cempokosawit, Sawit, Boyolali ke tersangka.

Selang beberapa hari STNK KBM tersebut telah selesai balik nama menjadi Bob Prabantoro. Namun proses balik nama BPKB belum jadi. Kemudian Bob Prabantoro meninggal dunia karena sakit.

Karena BPKB tidak kunjung jadi, pada Senin (7/8/17) istri Bob, yakni Widiastuti Nugroho menanyakan proses BPKB itu. Dengan berbagai dalih, katanya BPKB sudah diserahkan kepada Bob. Bahkan menyebut telah menyerahkan ke pelapor. Namun pelapor merasa belum pernah menerimanya. Karena merasa dirugikan, istri Alm Bob melapor ke polisi. Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora SIK melalui Kasatreskrim AKP Muhammad Kariri SH.MH membenarkan sudah menahan dan menetapkan terlapor sebagai tersangka. Baca berita terkait: ini awal Terbongkarnya modus biro jasa balik nama BPKB. (baguss)

Leave A Reply

Your email address will not be published.