Digital Media Online Wonogiri

Peningkatan Jalan Alas Kethu Tangkil Dimulai

2


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Proyek Peningkatan Jalan dari Ala Kethu ke Tangkil (sebaliknya) mulai dikerjakan, Rabu (20/9/17).

Dua alat berat terlihat mulai dioperasikan di jalan yang membelah Hutan Kethu Wonogiri Kota. Pada hari itu pula dilaksanakan sosialisasi rencana pembangunan proyek tersebut.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kantor Desa Wonokerto. Hadir Kepala Desa Wonokerto Suyanto selaku tuan rumah sekaligus moderator beserta 45 warga “terdampak” proyek itu.

Hadir pula Sekretaris DPU Kabupaten Wonogiri Pranata beserta stafnya, Penanggungjawab/ Pelaksana Proyek Agung Suprapto mewakili PT Cahaya Indah Madya Pratama Lamongan Jawa Timur dan para mitranya, dan Bambang Sadriyanto selaku Komisi III DPRD II Wonogiri.

Pada intinya proyek peningkatan jalan tersebut sesuai kalender kerja bisa dimulai sejak Senin (4/9) silam. Namun baru dimulai Rabu (20/9/17). Proyek harus selesai pada tanggal 20 Desember 2017, atau terhitung 105 Hari Kerja (3,5 bulan) ke depan.

Agung Suprapto mengemukakan, proyek peningkatan jalan ini, adalah melebarkan badan jalan dari semula 6 meter menjadi 8 meter, sepanjang 6,33 m (6033meter) dari gapura Alas Kethu sampai Pertigaan Tangkil Wonokerto Wonogiri.

Proyek ini didanai dari uang rakyat Rp.21 Milyar (+-). Yaitu pembetonan (betonisasi) setebal 30 cm termasuk dasar/lantai jalan.

Secara umum, tidak ada satu rumah yang terkena langsung proyek pelebaran jalan ini. Hanya ada beberapa pagar pembatas jalan/pekarangan yang terkena. Diperkirakan ada dua sampai 2mpat rumah, dan tiga fasilitas umum. Yaitu Kantor Desa Wonokerto, Gereja, Masjid dan Sekolah Dasar. “Dimungkinkan itu hanya terkena pagarnya,” ujar Suyanto. (baguss)

Leave A Reply

Your email address will not be published.