Rabu, 20 September 2017 / 28 Djulhijjah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Olahraga » Obsesi Mbah Nardi Gowes Dari Desa ke Monas
OLAHRAGA

Obsesi Mbah Nardi Gowes Dari Desa ke Monas

Jumat, 8 September 2017 / 16 Djulhijjah 1438 - 873 Kunjungan


INFOWONOGIRI.COM-PRACIMANTORO-Maskot Praci Gowes Comunity (PGC) Mbah Nardi punya obsesi kuat. Pria berumur 63th ini pergi dari rumah dengan tujuan ke Monumen Nasional di Jakarta.




Perjalananya telah dimulai sejak pukul 09.30 WIB, 5 September 2017. Dari Pracimantoro menuju ke Giribelah Giritontro.

Mbah Nardi mampir di UD Luwes untuk mengambil bekal air mineral yang disiapkan cucunya. Perjalanan dilanjutkan ke Baturetno dan Wonogiri.

Ujian pertama datang. Dalam perjalanan sempat mengalami pecah ban dua kali. Namun takmenyurutkan Mbah Nardi mengelilingi Waduk Gajah Mungkur (WGM).

Kakek kelahiran 1953 ini masih terlihat segar bugar, tetap semangat menularkan virus gowes di kota Gaplek. Pengurus PGC, Andi Andes mengatakan, Mbah Nardi adalah anggota PGC tertua, aktif. “Ada lahi Mbah Kalijan. Keduanya maskot PGC,” kata Andi.

Untuk menjaga kebugaran, Mbah Nardi rutin sebulan sekali bersepeda mengelilingi WGM. Dia berharap kepada anggota gowes eksis, dan selalu menjalin silaturahmi di WMTB dan komunitas lain.

Pria berijasah SMP ini menyukai olahraga sepeda menjai klangenan sejak anak-anak. Mbah Nardi sehari- hari bekerja sebagai tukang bangunan. Tahun 1973 merantau ke Jakarta. Saat itu dia menjadi salah satu saksi tragedi MALARI di Pasar Senen, Jakarta.

Terpisah Ketum WMTB Gunawan Inzaghi mengatakan telah berkomunikasi dengan Mbah Nardi. “Mbah Nardi memang luar biasa,” katanya. Menurutnya, bersepeda salah satu olahraga yang menyatu dengan alam. (prass)

 

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.