Digital Media Online Wonogiri

Nobar Di Ronggojati Dihadiri Ratusan Warga

1


INFOWONOGIRI.COM-BATUWARNO-Perintah Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo untuk memutar film sejarah Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) terus dilaksanakan Kodim dan Koramil Jajaran bekerja sama dengan berbagai pihak.

Seperti dilaksanakan pada Minggu malam (24/9/17) di Balai Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno. Acara Nobar film Penghianatan G 30 S/PKI dihadiri kurang lebih 175 orang

Hadir Kades Ronggojati Didik Indriyatno beserta perangkat, Rt/Rw se Desa Ronggojati LPM, BPD, PKK, dan Karang taruna. Pelda Dedy Kurniawan Bati Tuud 06/Batuwarno beserta 3 orang anggota Koramil 06/Batuwarno, Tomas,Toga,Toda. Desa Ronggojati, Masyarakat Desa Ronggojati “Kami terima kasih kepada Koramil 06/Btw Kodim 0728/Wonogiri yang memberikan kesempatan menonton film sejarah pembrontakan G 30 S/PKI. Dengan adanya pemutaran film tersebut semua masyarakat memahami dan sejarah PKI yang ingin menguasai Indonesia,” katanya.


TNI bersama rakyat harus bisa mencegah munculnya kembali paham komunis di Indonesia dan kami berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

Sementara Danramil Pelda Dedy Kurniawan mengutip pesan Presiden pertama RI Ir Soekarno tentang Jas Merah yang merupakan singkatan dari “Jangan sekali-sekali melupakan sejarah”, dengan menyaksikan film penghianatan G 30 S/PKI jangan sampai terprovokasi dan terpengaaruh. (ronggo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.